Dikritik Karena Terlalu Kurus, Begini Respon Gigi Hadid

Jum'at, 19 Oktober 2018 11:08 Penulis: Soraya
Dikritik Karena Terlalu Kurus, Begini Respon Gigi Hadid Gigi Hadid © Shutterstock

Kapanlagi.com - Isu body shaming yang biasa menimpa kaum wanita kini memang sedang marak diperbincangkan. Ajakan untuk mencintai diri sendiri dan menghargai orang lain sudah menjadi campaign di seluruh dunia yang akhirnya menuju pada women's empowerment.

Untuk membahas hal tersebut, Vogue baru saja membuat forum diskusi bersama beberapa supermodel ternama dunia. Mereka adalah Gigi Hadid, Kendall Jenner, Ashley Graham, dan Paloma Elsesser.

Seperti yang kita tahu, selama ini Gigi memang menjadi salah satu supermodel yang kerap mendapat komentar body shaming. Kekasih Zayn Malik itu kerap dibilang terlalu kurus dan dianggap tak pantas melenggang di atas catwalk Victoria's Secret Fashion Show.

Gigi akui lebih suka tubuhnya yang dulu © YouTube.com/VogueGigi akui lebih suka tubuhnya yang dulu © YouTube.com/Vogue

"Aku mencintai tubuhku ketika aku sedikit berisi, dan ketika aku kehilangan itu, orang-orang masih (menuliskan komentar) jahat," tutur Gigi yang juga mengakui kalau ia juga ingin memiliki (maaf) pantat montok seperti wanita lain.

Mendengar apa yang disampaikan Gigi, Ashley pun turut menyampaikan pendapatnya, "Sekarang ini ada banyak orang yang merasa berhak memiliki tubuhmu, dan bagiku itu sangatlah konyol karena itu bukan punyamu, tubuhku ya milikku sendiri. Kalau bobotku naik atau berkurang 10 lbs (4,5 kg), itu bukan urusanmu."

Lewat diskusi kali ini, Gigi berusaha menyampaikan jika body shaming adalah hal yang sangat menggelikan karena kamu tak pernah tahu cerita apa di balik kehidupan orang lain. Seperti yang kita tahu, Gigi pernah menderita radang kelenjar tiroid (penyakit Hashimoto) yang menyerang sistem imun hingga berat badannya turun cukup drastis. Tetap saja, di masa lalunya ia juga sempat dibilang terlalu gemuk untuk ukuran seorang model.

(kpl/sry)

Editor:

Soraya


REKOMENDASI
TRENDING