Fakta-Fakta Unik Brie Larson, Aktris Pemeran 'CAPTAIN MARVEL'

Rabu, 06 Maret 2019 08:35 Penulis: Editor KapanLagi.com
Fakta-Fakta Unik Brie Larson, Aktris Pemeran 'CAPTAIN MARVEL' Brie Larson dalam film 'CAPTAIN MARVEL' © Marvel Studios

Kapanlagi.com - Brianne Sidonie Desaulniers yang akrab dikenal dengan Brie Larson ini. Terpilih sebagai aktris yang memerankan CAPTAIN MARVEL pada Maret mendatang. Perempuan yang lahir di California, AS pada 1 Oktober 1989 tersebut menyimpan beberapa fakta. Ingin tahu fakta-fakta unik apa saja yang dimiliki Brie Larson? Yuk disimak.

1. Awal Karir

Brie Larson mengawali karir melalui sketsa komedi. Bersama Jay Leno dalam acara THE TONIGHT SHOW pada tahun 1998 ia muncul di beberapa episode. Tepat sebelum ulang tahun Brie kesembilan.

Brie Larson dalam film 'CAPTAIN MARVERL'  © Marvel StudiosBrie Larson dalam film 'CAPTAIN MARVERL' © Marvel Studios

2. Terjun Dunia Peran

Usai tampil dalam THE TONIGHT SHOW, Brie membintangi serial komedi seperti LITTLE ANGEL dan RAISING DAD pada tahun 2001 di channel Warner Bros. Rupanya sebelum menjadi bintang film, sejak berumur enam tahun Brie Larson sudah mempelajari dunia drama. Ia juga beperan dalam film Disney, RIGHT ON TRACK, dan SLEEPOVER tahun 2004 lalu.

3. Mendalami Tarik Suara

Rupanya Brie Larson lebih dulu mendalami dunia tarik suara sebelum terjun dalam dunia peran. Selain bernyanyi, Brie juga menulis lagu. Ia dikenal sebagai penyanyi pop dan rock sejak tahun 2003. Sebelum terikat kontrak dengan Universal Cassablanca Records, ia lebih dulu merilis lagu She Said tahun 2005 lalu dan menulis lagu yang berjudul Invisible Girls dan Go Goodbye dengan Finally Out of P. E. sebagai album perdana.

4. Meraih Banyak Penghargaan

Berbagai film telah dibintangi oleh Brie Larson, diantaranya HOOT, SCOTT PILGRIM VS THE WORLD, dan 21 JUMP STREET. Selain memerankan Mason Weaver, seorang aktivis sekaligus photographer jurnalistik pada KONG: SKULL ISLAND. Brie mendapatkan penghargaan Best Actress OSCAR 2016 dan GOLDEN GLOBE AWARDS melalui film ROOM, pasalnya ia sangat totalitas bahkan mengurung dirinya selama sebulan untuk mendalami peran Ma, ibu muda yang terkurung selama tujuh tahun.

Brie Larson saat memerankan Captain Marvel © Marvel StudiosBrie Larson saat memerankan Captain Marvel © Marvel Studios

5. Berperan dalam CAPTAIN MARVEL

Meskipun masih terbilang baru dalam industri perfilman Hollywood. Siapa sangka wanita yang rela mendalami karakter di Neliis Air Force Base demi kualitas aktingnya ini. Dapat terpilih memerankan CAPTAIN MARVEL, perempuan pertama yang membintangi Marvel Movie.

6. Penulis dan Sutradara Film

Tak diduga, ternyata Brie Larson yang dikenal sebagai aktris dan penyanyi terseut. Pernah menjad sutradara sekaligus penulis film pendek yang berjudul THE ARM. Hebatnya film yang dirilis tahun 2012 itupun meraih penghargaan Special Jury Award for Comedic Storytelling di Sundance Film Festival.

7. Aktivis Sosial

Selain itu, murid termuda di American Conservatory Theater ini. Rupanya aktif dalam aksi kepedulian sosial. Brie Larson bahkan memberikan donasi sebesar 16 juta USD untuk gerakan The Legal Defense #TimesUp yang menolak pelecehan dan diskriminasi.

Brie Larson saat menjadi pilot dalam film 'CAPTAIN MARVEL' © Marvel StudiosBrie Larson saat menjadi pilot dalam film 'CAPTAIN MARVEL' © Marvel Studios

Penulis: Annesa K. Ramadhany

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING