Foto Telanjangnya Beredar, Jennifer Lawrence Lapor Polisi

Rabu, 03 September 2014 08:01 Penulis: Mahardi Eka
Foto Telanjangnya Beredar, Jennifer Lawrence Lapor Polisi dok. Splashnews.com
Kapanlagi.com - Terkait dengan beredarnya foto telanjang dirinya, Jennifer Lawrence langsung melaporkannya ke polisi untuk penyelidikan lebih lanjut. Ia ingin agar pelaku yang telah mencuri dan mengunggah foto-foto tersebut di dunia maya segera terungkap. Seperti banyak diberitakan, foto-foto telanjang aktris pemenang Oscar ini beredar luas Senin (01/09). 

Hingga kini siapa yang pertama kali mengunggah foto tersebut di media maya belumlah terungkap. Fotonya pun beredar bersama dengan banyak foto telanjang yang diduga seleb Hollywood. Meski begitu, keaslian foto-foto tersebut masih dipertanyakan. 

"Yang jelas ini adalah pelanggaran privasi. Polisi akan menindak pihak-pihak yang turut terlibat dalam penyebaran foto Jennifer Lawrence," tulis Liz Mahoney, perwakilan Jennifer dalam sebuah email. 

Pihak FBI pun turut menangani masalah ini. Mereka yakin bahwa pembobolan privasi termasuk dalam tindak kejahatan yang serius. Terlebih sang korban adalah sosok ternama. Dua selebriti lainnya, Kate Upton dan Mary Elizabeth Winstead yang fotonya turut beredar bersama foto Jennifer Lawrence turut melaporkan hal ini ke pihak berwajib.  

Foto-foto tersebut beredar pertama kalinya dalam forum 4chan. Situs Mirror asal Inggris yang berhasil menghubungi pengunggah misteriusnya menyatakan bahwa tujuan mula-mula pengunggah tersebut adalah sekadar untuk koleksi semata. 

Pengunggah itu menyatakan bahwa foto Jennifer Lawrence hanya menghasilkan 1,4 juta rupiah dalam wujud bitcoin, mata uang digital. Jumlah tersebut membuatnya sedikit kecewa. "Itu jauh dari apa yang aku harapkan," keluhnya. Foto-foto pribadi itu bisa tersebar diduga karena akun iCloud Apple milik Jennifer Lawrence dihack terlebih dulu. 

(chi/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING