HOLLYWOOD

Gak Hanya Gigi Hadid, 5 Artis Hollywood Ini Ternyata Seorang Muslim

Rabu, 16 Maret 2022 15:10 Penulis: Editor KapanLagi.com

credit: instagram.com/gigihadid - instagram.com/djkhaled

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Alvionita Aqila

Kehidupan para artis tentu saja menjadi sorotan publik, mulai dari data diri, kehidupan pribadi hingga agama pun menjadi informasi yang dicari. Namun, siapa sangka jika para artis Hollywood ini ada yang memeluk agama Islam.

Tentu hal ini membuat senang banyak penggemar mereka yang sesama muslim dan bahkan banyak yang tidak menyangka karena di negara barat, agama Islam termasuk agama minoritas. Ada beberapa yang memang terlahir sebagai muslim dan ada juga mereka yang menjadi mualaf.

Penasaran siapa aja artis Hollywood yang ternyata memeluk agama Islam? Yuk simak di bawah ini.

1. Gigi Hadid

Siapa yang gak kenal supermodel kelas dunia satu ini. Kekasih Zayn Malik ini masuk kedalam deretan artis Hollywood yang ternyata memeluk agama islam.

Gigi Hadid rupanya berasal dari keluarga muslim, ayahnya adalah seorang muslim keturunan Palestina dan ibunya adalah seorang mualaf yang memutuskan memeluk agama islam setelah menikah.

2. Hasan Minhaj

Hasan Minhaj adalah seorang aktor dan juga komedian, melalui acara TV The Patriot Act membuat namanya dikenal publik. Pria kelahiran 23 September 1985 ini adalah seorang Muslim-Amerika keturunan India.

Ia sering memperkenalkan agama Islam pada acara-acara TV yang dibintanginya. Dalam acara White House Correspondent's Dinner, Hasan Minhaj menyampaikan kritiknya tentang kebijakan Trump yang dinilai tidak ramah terhadap kaum imigran dan minoritas.

3. Riz Ahmed

Bintang film Star Wars ini juga masuk kedalam deretan artis Hollywood yang memeluk agama Islam, lho. Ia merupakan aktor Muslim pertama yang dinominasikan sebagai Aktor Terbaik Oscar 2019 untuk perannya di film Sound of Metal.

Pria kelahiran 1 Desember 1982 ini sering memimpin diskusi aktivisme tentang kaum minoritas di California. Riz Ahmed merupakan aktor sekaligus penyanyi berdarah Inggris dan Pakistan.

4. DJ Khaled

Para pecinta musik khususnya EDM tentu saja tidak asing dengan produser musik satu ini. Pria yang lahir pada 26 November 1975 ini merupakan seorang Muslim-Amerika yang berasal dari Palestina.

DJ Khaled adalah seorang muslim yang taat agama dan ia mengungkapkan bahwa tidak akan sukses seperti saat ini tanpa imannya kepada tuhan. Meski terdapat perbedaan budaya dan tradisi di Amerika tidak membuat dirinya jauh dari tuhan, ia pun selalu merayakan bulan Ramadhan setiap tahunnya.

5. Mahershala Ali

Bintang film Moonlight ini merupakan aktor muslim pertama yang berhasil memenangkan Oscar. Mahershala berasal dari keluarga Kristen dan sang ibu merupakan seorang pendeta.

Namun, karena ketertarikannya pada Islam membuatnya memutuskan untuk menjadi mualaf dan memeluk agama Islam pada tahun 2000. Meskipun tidak berasal dari keluarga muslim, keluarga Mahershala menerima keputusannya untuk pindah agama tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING