Ini Alasan Gigi Hadid Disebut Rasis & Dilarang Netizens ke China Untuk VSFS 2017

Sabtu, 02 September 2017 11:08 Penulis: Helmi Romadhon
Ini Alasan Gigi Hadid Disebut Rasis & Dilarang Netizens ke China Untuk VSFS 2017 Gigi Hadid © AFP

Kapanlagi.com - Menyusul adiknya Bella Hadid, Gigi Hadid akhirnya memberikan konfirmasi bakal ikutan Victoria's Fashion Show 2017 pada Senin (28/8) kemarin. Ia mengumumkan lewat Instagram dengan mengunggah video saat melakukan fitting tahun lalu.

Kembali berpartisipasi dalam ajang fashion show pakaian dalam terbesar itu membuat model 21 tahun ini merasa bahagia. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada petinggi Victoria's Secret yaitu Ed Razek, John David, dan Monica Mitro karena kembali diberi kesempatan berlenggak lenggok di catwalk bersama model ternama lainnya.

Gigi Hadid umumkan ikutan VSFS © Instagram.com/gigihadidGigi Hadid umumkan ikutan VSFS © Instagram.com/gigihadid

Beberaoa hari setelahnya, giliran Victoria's Secret yang kemudian memberi pengumuman kapan dan di mana fashion show tahunan itu digelar. Diumumkan melalui media sosial dan website, VSFS 2017 bakal ditayangkan pada 28 November dan bakal diselenggarakan di Shanghai, China. 

VSFS 2017 bakal digelar di Shanghai @ instagram.com/victoriassecretVSFS 2017 bakal digelar di Shanghai @ instagram.com/victoriassecret

Selentingan VSFS 2017 digelar di China memang sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu. Namun setelah resmi diumumkan, rupanya banyak netizens rupanya tak senang keikutsertaan Gigi idi show tersebut. Mereka kemudian menghujat Gigi dan menuduhnya rasis.

Instagram Gigi Hadid dihujat @ instagram.com/gigihadidInstagram Gigi Hadid dihujat @ instagram.com/gigihadid

Selain kata-kata kasar, netizens juga 'menghujani' Instagram sahabat Kendall Jenner itu dengan emotikon ular dan ayam. Tentu saja, hal ini membuat publik bertanya-tanya. Lalu apakah penyebab Gigi sampai dihujat seperti itu?

Well, ternyata netizens kembali membahas soal video yang sempat ramai diperbincangkan pada Februari lalu. Di mana Bella Hadid sempat mengunggah video di momen ulang tahun temannya. Kala itu, Gigi juga disebut rasis karena menirukan ekspresi dari kue Buddha.

Gigi Hadid dibully karena tirukan ekspresi kue berbentuk Buddha © Twitter.comGigi Hadid dibully karena tirukan ekspresi kue berbentuk Buddha © Twitter.com

Pada Februari lalu, Gigi juga sempat dibully karena masalah ini. Sebagai orang keturunan Asia, kekasih Gigi, Zayn Malik pun sempat memberikan pembelaannya karena namanya ikut disangkutpautkan dalam masalah ini.

Zayn Malik ikut beri dukungan pada Gigi Hadid © Twitter.com/Zayn MalikZayn Malik ikut beri dukungan pada Gigi Hadid © Twitter.com/Zayn Malik

Gigi memutuskan untuk menonaktivkan kolom komentar di Instagramnya. Meski sempat mereda, rupanya kemarahan netizens kembali muncul. Menurut kalian sendiri bagaimana tentang kasus ini KLovers?

(kpl/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING