Ini Alasan Kate Middleton & William Pilih Nama Louis Untuk Bayinya

Senin, 30 April 2018 12:18 Penulis: Soraya
Ini Alasan Kate Middleton & William Pilih Nama Louis Untuk Bayinya Kate Middleton - Pangeran William © AFP

Kapanlagi.com - Penantian panjang publik dan media akhirnya terbayar sudah. Berselang 4 hari pasca Kate Middleton melahirkan, pihak Kensington Palace akhirnya mengumumkan nama anak ketiga Pangeran William itu lewat media sosial. Pangeran mungil ini pun diberi nama Louis Arthur Charles.

Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, Kate Middleton dan Pangeran William lagi-lagi sepakat untuk memberi nama tradisional untuk anak mereka. Media-media asing di luar sana bahkan sempat menebak nama yang sama lho.

Namun ternyata, nama depan yang berupa Louis menjadi pilihan yang sama sekali tak terduga. Karena nama itu sebelumnya sudah dipakai William pada putra sulungnya, George Alexander Louis. Melihat hal ini, salah seorang editor dari majalah Majesty pun ikut bersuara.

Ada banyak faktor yang membuat Kate dan William memilih nama Louis untuk bayinya © AFPAda banyak faktor yang membuat Kate dan William memilih nama Louis untuk bayinya © AFP

"Ketika masih hidup, Ratu Victoria ingin semua keturunan laki-lakinya memakai Albert dalam nama mereka. Memakai Louis sebanyak dua kali memang sudah menjadi pilihan mereka (Kate dan William), mungkin saja mereka memang suka nama itu," tutur Joe Little, editor majalah Majesty.

Louis sendiri dipercaya adalah tribut spesial untuk Pangeran Philip yang punya kakek bernama Pangeran Louis Alexander of Battenberg. Nama itu juga sangat berarti bagi ayah William, Pangeran Charles.

Seorang sejarawan Kerajaan Inggris yang bernama Robert Lacey juga sempat menyampaikan, "(Nama Louis) itu menunjukkan romantisme dalam hubungan keluarga yang tak pernah ditemui oleh William, yakni kakek buyutnya. Dan mungkin Kate juga suka sentuhan Prancis dalam nama Louis. Louis seperti memancarkan aroma kopi yang kuat dan champagne yang berdesis."

(peo/sry)

Editor:

Soraya


REKOMENDASI
TRENDING