HOLLYWOOD

Justin Bieber Ultah Ke-25, Kantongi 3,74 Triliun Rupiah Sepanjang Karier

Jum'at, 01 Maret 2019 18:01 Penulis: Rezka Aulia

Berkarier 10 tahun, ini harta Bieber. © AFP

Kapanlagi.com - Usia muda bukan hambatan untuk meraih sukses. Setidaknya kalimat ini berlaku untuk sosok Justin Bieber. 1 Maret ini bertepatan dengan ulang tahun ke-25 pemilik lagu Baby.

Baru berusia 25 tahun, namun Justin telah berkarya satu dekade di dunia showbiz. Ia mulai menyita perhatian dunia dengan lagu Baby yang jadi ear-worm bagi seluruh dunia di tahun 2009. Kini sepuluh tahun berlalu ia telah menghadirkan banyak lagu populer baik karya solo maupun kolaborasi.

Ia pun telah mengambil keputusan besar dengan nikah muda di masa kejayaan kariernya. Justin mengakhiri masa lajang di usia 24 tahun dengan Hailey Baldwin. Semua menilai pernikahan ini terburu, padahal Justin telah menaruh hati pada Hailey sejak lama.

1. Bermula Dari Youtube

Penyanyi asal Kanada ini bisa dibilang sebagai Youtuber sukses pertama. Jauh sebelum para Youtuber mendulang sukses seperti saat ini Justin telah mengawali semua. Ibu Justin mengunggah aksi anaknya bernyanyi atau memainkan alat musik ke Youtube sejak 2007.

Bakat Justin rasanya memang gifted. Di usia amat kecil ia telah bisa memainkan beberapa instrumen musik seperti drum, gitar dan terompet.

Beruntung bakat Justin 'ditemukan' oleh Scooter Braun. Manager artis besar ini pun mengajak Justin bergabung di Raymond Braun Media Group. Dari sinilah karier Justin mulai berkembang dan merilis lagu pertamanya.

2. Campur Tangan Usher

Justin pun dibawa Scooter Braun ke Atlanta, Georgia USA untuk merekam musik demo. Suara Justin kecil pun diedarkan ke beberapa musisi dan label rekaman. Beruntung bagi Justin, Usher amat tertarik dengan potensi suara Justin.

Dimentori Usher, Justin pun digembleng untuk menghadirkan musik terbaik. Tak sia-sia debut Justin ini mendominasi tangga lagu dunia di tahun 2009. Bahkan Billboard memberi sertifikat triple Platinum untuk distribusi Amerika Serikat saja.

3. Dilirik Musisi Dunia

Kesuksesan single dan album Justin membuka jalan lebar bagi karier bocah yang dulu identik dengan poni lempar ini. Berbagai penghargaan juga menjadi bukti dan apresiasi dunia akan bakat luar biasa Justin.

Hingga saat ini ia telah bekerja samna dengan musisi kelas dunia. Sebut saja Chris Brown, DJ Khaled, Jaden Smith, Ludacris, Nicki Minaj dan masih banyak lagi.

Selain membuat album, ia juga merilis dokumentasi konser yang bertajuk JUSTIN BIEBER: NEVER SAY NEVER. Justin juga beberapa kali tampil sebagai kameo di film layar lebar seperti KILLING HASSELHOFF dan ZOOLANDER 2.

4. Kontroversi

Pria dengan nama lahir Justin Drew Bieber ini pun tak selalu berprestasi dan membanggakan. Beberapa kasus dan kontroversi pun menyertainya, mulai dari berkendara dalam pengaruh alkohol, vandalisme, sampai isu rasisme.

Namun penampilan Bieber juga menjadi sorotan publik. Tampil sebagai bocah manis dari Kanada, Justin berubah jadi bad boy yang bikin banyak masalah. Belum lagi kisah cintanya yang jadi sorotan.

Putus sambung dengan Selena Gomez, pacaran dengan Sofia Richie yang jadi sasaran public hate, sampai pernikahan mengejutkan dengan Hailey Rhode Baldwin. Namun kini setelah menikah Justin tampil lebih calm down dan semakin sering beribadah ke gereja.

5. Kekayaan Justin

Bekerja secara profesional sejak tahun 2009, pundi-pundi kekayaan Justin tak perlu dipertanyakan lagi. Dirilis dari situs celebritynetworth.com, hingga saat ini kekayaan Justin mencapai 265 juta dollar atau kurang lebih 3,74 triliun rupiah!

Tentu hal ini tak mengejutkan, mengingat di tahun pertama berkarier saja Justin telah mengantongi 500 ribu dollar (7 miliar rupiah). Pendapatan Justin tak semata dari penjualan musik dan tur yang ia lakukan. Iklan menjadi sumber pendapatan utama Justin.

Justin tak hanya mempromosikan produk orang lain saja. Ia juga memiliki bisnisnya sendiri. Mulai dari parfum, properti sampai aparel membuat suami Hailey ini tak akan kekurangan uang dalam waktu dekat,

 


REKOMENDASI
TRENDING