Kabar Duka, Aktor 'HARRY POTTER' Ini Meninggal di Usia 91 Tahun

Jum'at, 04 Agustus 2017 10:20 Penulis: Agista Rully
Kabar Duka, Aktor 'HARRY POTTER' Ini Meninggal di Usia 91 Tahun © Warner Bros

Kapanlagi.com - Para Potterhead (penggemar Harry Potter) pastilah sedang berduka saat ini. Pasalnya aktor pemeran Menteri Sihir Robert Hardy berpulang ke sisi Tuhan Yang Maha Esa pada usia 91 tahun.

"Kami sangat berterima kasih pada seluruh tim yang bekerja di Denville Hall (panti jompo bagi para aktor) karena telah merawat almarhum dengan baik hingga akhir hayatnya," ujar anak-anaknya, Emma, Justine, Paul dikutip dari The Guardian.

Robert Hardy saat berperan sebagai Menteri Sihir Cornelius Fudge dalam Harry Potter © The GuardianRobert Hardy saat berperan sebagai Menteri Sihir Cornelius Fudge dalam Harry Potter © The Guardian

Selain berakting sebagai karakter krusial dalam HARRY POTTER, Robert Hardy pun pernah memerankan Winston Churchill. Di awal karirnya, Robert berperan sebagai Pangeran Henry V. Karirnya sebagai aktor mulai diakui pada tahun 1977 saat memerankan Siegfried Farnon dalam ALL CREATURES GREAT AND SMALL.

"Dia telah meninggalkan warisan yang luar biasa di setiap karyanya hingga dapat dinikmati semua generasi. Dia adalah orang yang baik," ujar rekannya Christopher Timothy.

Peran krusial dan menjadi titik balik karirnya adalah Siegfried Farnon dalam ALL CREATURES GREAT AND SMALL © The GuardianPeran krusial dan menjadi titik balik karirnya adalah Siegfried Farnon dalam ALL CREATURES GREAT AND SMALL © The Guardian

Penulis Harry Potter, JK Rowling pun turut mengucapkan bela sungkawa dan mengenang si Menteri Sihir Cornelius Fudge ini. "Aku sangat sedih mendengar kabar Robert Hardy meninggal. Dia adalah aktor yang berbakat dan semua orang di set HARRY POTTER mencintainya," ujarnya.

Robert Hardy menjadi aktor berikutnya yang menyusul kepergian pemeran Albus Dumbledore, Richard Harris dan aktor Professor Snape, Alan Rickman. Farewell Robert Hardy!

(gua/agt)

Editor:

Agista Rully


REKOMENDASI
TRENDING