Keturunan Charlotte Elizabeth Diana Nggak Bakal Dapat Gelar Kerajaan

Senin, 23 Oktober 2017 16:35 Penulis: Soraya
Keturunan Charlotte Elizabeth Diana Nggak Bakal Dapat Gelar Kerajaan Charlotte Elizabeth Diana - Kate Middleton © PopSugar

Kapanlagi.com - Sebuah fakta mengejutkan kembali terungkap dari Kerajaan Inggris. Bukan soal kisah cinta Pangeran William ataupun Kate Middleton, namun tentang masa depan putri kedua mereka yang bernama Charlotte Elizabeth Diana.

Yup, gadis kecil yang baru berusia 2 tahun itu ditaksir tak akan memiliki keturunan bangsawan. Bukan tanpa alasan, pasalnya aturan Kerajaan Inggris memang menetapkan jika garis keturunan kerajaan hanya berasal dari garis pria, seperti yang dilansir dari People.

Hal ini secara langsung disampaikan oleh Joe Little, editor majalah kerajaan Inggris, Majesty Magazine. "Anaknya (Charlotte) kelak tak akan memiliki gelar karena gelar kerajaan hanya akan diturunkan melalui garis pria," tuturnya.

Keturunan Charlotte tak akan memiliki gelar kerajaan © Shutterstock/PeopleKeturunan Charlotte tak akan memiliki gelar kerajaan © Shutterstock/People

Sebaliknya, di masa depan anak-anak Pangeran George tetap akan mendapat gelar kerajaan sama seperti yang selama ini terjadi pada William. Apa yang ditetapkan untuk Charlotte ini sendiri sebenarnya pernah dialami oleh Putri Anne, anak dari Ratu Elizabeth II.

"Aturan ini sama persis dengan yang diterapkan pada Putri Anne. Ketika ia menikah dengan Mark Phillips dan punya anak, mereka diberi tawaran gelar bangsawan untuk Mark. Tapi itu semua tak terjadi pada Peter dan Zara. Jadi sejarah ini akan kembali terulang pada Charlotte," imbuhnya.

Di era modern seperti ini, aturan Kerajaan Inggris memang masih sangat ketat dan tradisional. Gelar kerajaan dianggap sesuatu yang paling penting dan anugerah istimewa untuk setiap keturunan mereka.

(peo/sry)

Editor:

Soraya


REKOMENDASI
TRENDING