HOLLYWOOD

Kevin Hart Umumkan Mundur Sebagai Host Oscar 2019, Apa Alasannya?

Jum'at, 07 Desember 2018 16:37 Penulis: Rezka Aulia

Kevin Hart mundur dari pemandu Oscar 2019. (AFP)

Kapanlagi.com - Kevin Hart mengumumkan ia tak akan memandu acara Academy Awards ke-91. Baru-baru ini ia mengumumkan tak akan meminta maaf atas tweet bermuatan homophobic yang ia tulis pada masa lalu. Komedian 39 tahun ini mengungkap akan mundur dari acara penting ini dan meminta maaf.

"Aku telah memutuskan untuk mundur sebagai pemandu Oscar. Ini karena aku tak mau menjadi pengalih pada malam yang seharusnya merayakan para seniman bertalenta. Aku meminta maaf dengan tulus pada komunitas LGBT atas kata tak pantasku di masa lalu," tulis Kevin melalui akun twitternya.

"Aku minta maaf bila itu menyakiti. Aku telah berubah lebih baik dan akan meneruskan hal ini. Tujuanku untuk menyatukan masyarakat bukan memecah belah. Banyak cinta dan apresiasi pada Academy. Aku harap kita berjumpa lagi," pungkas Kevin.

1. Tolak Minta Maaf

Pengumuman ini disampaikan Kevin tak lama setelah sebelumnya ia menentang anjuran pihak Academy. Semula Kevin tak mau meminta maaf atas apa yang telah ia tulis di masa lalu.

"Aku baru saja mendapatkan telpon dari Academy, intinya mereka berkata "Kevin minta maaflah atas tweetmu atau kita akan memilih host lain;," ungkap Kevin dalam unggahan instagram yang ia beri tajuk 'Aku tahu siapa aku dan begitu pula orang di sekitarku'.

Kevin merasa tak perlu mengajukan permintaan maaf pada pihak Academy. Pasalnya ia merasa telah beberapa kali membahas masalah ini. Tweet kontroversial ini bukan pertama kalinya menjadi pembahasan. Kevin pun telah berkali-kali membahas dan meminta maaf.

2. Kesempatan Besar

"Aku tak akan kembali ke masa lalu, aku telah move on dan sekarang berada di tempat berbeda. energi yang digunakan untuk mencari tweet lama itu bisa digunakan untuk merespon pertanyaan yang telah ditanyakan selama ini. Kita sudah membiarkan para internet trolls terlalu lalu. Aku tak mau melakukan itu. Aku akan menjadi diriku dan pendirianku," ungkap Kevin.

Padahal saat ia ditunjuk sebagai host Academy Awards Kevin menyebut hal ini sebagai 'kesempatan sekali seumur hidup'. "Selama bertahun-tahun aku ditanya apakah aku akan memandu Oscar dan jawabanku selalu sama. Aku bilang itu akan menjadi kesempatan sekali seumur hidup bagiku yang seorang komedian dan itu akan terjadi bila sudah waktunya," tulis Kevin di unggahan instagramnya.

3. Lelucon Kevin Homophobic

Hingga saat ini pihak Academy Awards belum memberi reaksi atas keputusan Kevin. Pria ini memang beberapa kali menjadikan LGBT sebagai bahan jokenya. Tak hanya di twitter ia pernah melontarkan komentar offensif ini di atas panggung.

"Salah satu ketakutan terbesarku adalah anak lelakiku tumbuh menjadi gay. Aku bukan homophobic, lakukan apa yang kamu mau. Tapi aku sebagai pria heteroseksual, bila aku bisa mencegah anakku jadi gay, akan ku lakukan," ujar Kevin di atas panggung Seriously Funny tahun 2010.

 


REKOMENDASI
TRENDING