Kulit Seperti Michael Jackson, Cowok Ini Berubah Jadi Model Kece

Sabtu, 20 Agustus 2016 15:08 Penulis: Natanael Sepaya
Kulit Seperti Michael Jackson, Cowok Ini Berubah Jadi Model Kece Nile Goodlad © instagram.com/nilegoodlad

Kapanlagi.com - Berasal dari Walsall, Nile Goodlad adalah pria dengan kondisi kulit yang unik. Pasalnya ia memiliki vitiligo, sebuah kondisi di mana kulit mengalami hilangnya pigmen dan menyebabkan belang putih di tubuh seseorang. Yap, inilah yang terjadi pada Nile sejak ia masih berusia 9 tahun di mana belang yang ada pada kaki dan tubuh bagian atas terus berkembang hingga wajahnya.

Tapi seperti yang dilansir dari Express And Star, Nile yang masih berusia 20 tahun justru merasa bersyukur setelah sebelumnya berusaha menutupi kondisi yang terjadi pada tubuhnya. Bukan cuma itu saja, sukarelawan penyelamat hewan ini juga menjelma sebagai seorang model!

Nile Goodlad, sempat merasa 'down' karena kondisi kulitnya yang berbeda dari orang kebanyakan © instagram.com/nilegoodladNile Goodlad, sempat merasa 'down' karena kondisi kulitnya yang berbeda dari orang kebanyakan © instagram.com/nilegoodlad

"Akhirnya aku mulai belajar untuk mencintai belang pada kulitku dan menunjukkan betapa hebatnya hal tersebut pada dunia. Saat masih remaja aku selalu berusaha menutupinya, ada banyak tekanan dari teman-temanku tentang bagaimana kamu terlihat dan berpenampilan, tapi sekarang aku tidak akan pernah menutupinya lagi," ujar Nile.

Nile sendiri tidak menepis kalau ia pernah merasa malu maupun menyesal kenapa ia yang harus mengalami kondisi kulit seperti ini. Tapi sekarang, Nile malah percaya diri dan bersemangat jika ada orang yang bertanya tentang kondisi kulitnya itu.

"Awalnya aku menyesal, aku selalu merasa kenapa harus aku, tapi sekarang aku selalu berkata kenapa bukan aku. Orang-orang selalu bertanya jika aku memiliki kondisi yang sama seperti Michael Jackson, dan mereka selalu menatapku di jalan, tapi kebanyakan orang penasaran dan aku selalu senang untuk menjelaskannya," lanjut Nile.

Meski awalnya merasa sulit, akhirnya Nile Goodlad bisa berdamai dengan kondisi kulitnya yang unik seperti Michael Jackson © instagram.com/nilegoodladMeski awalnya merasa sulit, akhirnya Nile Goodlad bisa berdamai dengan kondisi kulitnya yang unik seperti Michael Jackson © instagram.com/nilegoodlad

Saat ini mulai tawaran job mulai berdatangan pada Nile sejak kehadirannya diketahui di Twitter. Selain mengerjakan sejumlah project, Nile juga mendapat perhatian dari sejumlah agensi model seperti AMCK Models yang mengundangnya langsung ke London untuk mencoba melakukan photoshoot sebelum akhirnya mereka meminta cowok spesial ini menandatangani kontrak. Sebagai tambahan, brand fashion DSTRB.LDN jadi debut Nile di dunia modelling.

"Aku beruntung, aku tidak pernah di-bully karena berbeda dan tumbuh besar di sejumlah area yang berbeda telah membantu orang-orang untuk bisa menerima aku secara utuh. Dan jika aku di-bully, aku tidak yakin hal itu akan mempengaruhiku, aku selalu santai dan nyaman, aku tidak pernah takut memakai apa yang ingin kupakai," tandasnya. Salut untuk Nile!

(exp/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING