Meghan Markle Kenakan Gaun Pengantin Karya Givenchy

Sabtu, 19 Mei 2018 18:48 Penulis: Rezka Aulia
Meghan Markle Kenakan Gaun Pengantin Karya Givenchy Gaun pengantin Meghan Markle karya Givenchy. © AFP

Kapanlagi.com - Spekulasi siapa perancang gaun pernikahan Meghan Markle telah merebak begitu lama. Hingga hari pernikahan berlangsung pihak kerajaan dan Meghan Markle tetap bungkam tak memberi informasi.

Rumor paling santer bila Meghan akan mengenakan gaun dari Ralph And Russo. Namun ternyata Meghan menjatuhkan pilihannya pada Claire Waight Keller dari rumah mode Givenchy.

Sebelumnya pihak Kensington Palace mengatakan bahwa Meghan ingin gaun yang klasik dan timeless. Dan gaun yang didesain oleh Claire memang sangat anggun, klasikm dan mempesona.

Gaun putih dengan detail potongan leher boat neck atau sabrina ini amat anggun dan klasik. Bagian depan dan punggung gaun dibuat tertutup, lengan gaun pun dibuat panjang, simple namun anggun dan sopan.

Gaun pengantin Meghan Markle dibuat kurang dari enam bulan. © AFPGaun pengantin Meghan Markle dibuat kurang dari enam bulan. © AFP

Gaun yang dikenakan Meghan ini tak berekor panjang seperti gaun Kate Middleton. Namun ia memilih mengenakan veil yang amat panjang. Mungkin ini untuk menghormati dan mengenang veil Lady Diana yang amat panjang saat pernikahannya tahun 1981. Meghan Markle melengkapi penampilannya dengan mengenakan tiara milik Ratu Mary yang ia pinjam dari Ratu Elizabeth.

Claire Waight Keller merupakan desainer wanita pertama yang menjabat Art Director di rumah mode asal Perancis, Givenchy. Meghan Markle dan Claire bertemu pada awal tahun 2018 lalu.

Meghan sangat menyukai karya-karya Claire dan memutuskan menunjuk Claire sebagai desainer gaun pengantinnya. Dalam proses pembuatan gaun ini Claire berkerja sama dengan Meghan menuangkan ide dan keinginan Meghan.

Veil gaun pengantin Meghan Markle berhias 53 bunga khas seluruh negara persemakmuran Inggris. © AFPVeil gaun pengantin Meghan Markle berhias 53 bunga khas seluruh negara persemakmuran Inggris. © AFP

Gaun berbahan sutra ini adalah perlambang keanggunan yang tak lekang oleh waktu. Veil yang dikenakan Meghan berhiaskan bordir bunga khas 53 negara persemakmuran Inggris.

Meghan merupakan wanita keturunan kulit hitam serta aktris pertama yang menjadi bagian anggota kerajaan Inggris.

Sebelum Inggris, Monako memiliki anggota keluarga kerajaan seorang publik figur yaitu . Pada pernikahannya dengan pangeran Monako, Grace Kelly juga mengenakan gaun pernikahan dari rumah mode Givenchy.

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING