HOLLYWOOD

Menang Melawan Amber Heard di Persidangan, Johnny Depp: Kebenaran Takkan Pernah Mati

Kamis, 02 Juni 2022 12:37

Johnny Depp - Amber Heard ©TPG Images

Kapanlagi.com - Setelah melalui persidangan pelik melawan mantan istrinya di persidangan, Johnny Depp akhirnya berhasil mengalahkan Amber Heard. Dewan juri dalam sidang yang digelar di Fairfax County Circuit Court memutuskan Johnny sebagai pemenang untuk kasus gugatan pencemaran nama baik.

Seperti yang dilansir dari Variety, Amber Heard diharuskan membayar sebesar US$ 15 juta atau setara dengan Rp 217,6 miliar pada Johnny Depp. Angka tersebut adalah jumlah ganti rugi dan hukuman atas tuduhan pencemaran nama baik dalam tulisannya di Washington Post terkait masalah KDRT pada tahun 2018 silam.

Meski para juri di persidangan berpihak pada Depp, mereka juga memberikan putusan atas tuntutan balik yang diajukan Heard. Bintang AQUAMAN itu disebutkan akan menerima ganti rugi sebesar US$ 2 juta atau setara dengan Rp 29 miliar.

1. Depp Rayakan Kemenangan

Atas kemenangannya ini, Johnny Depp merayakannya dengan menulis pesan penuh haru. Di sanalah ia menceritakan seperti apa kerugian yang dialaminya setelah dituduh sebagai pelaku KDRT hingga menghancurkan nama baik, image, sekaligus kariernya sebagai aktor.

"Enam tahun lalu, hidupku, hidup anak-anakku, hidup orang-orang terdekatku, dan hidup semua orang yang sudah mendukung dan percaya padaku selama bertahun-tahun, telah berubah. Dalam sekejap mata," tulis Depp mengawali postingannya.

Ia pun melanjutkan, "Tuduhan palsu yang sangat serius menyangkut kriminal ditujukan padaku lewat media, mengakibatkan konten kebencian yang tak ada habisnya meski aku tidak pernah dituntut secara hukum. Karena hal itu, aku sudah keliling dunia sampai dua kali dalam sepersekian detik dan dampaknya benar-benar mengguncang hidup dan karierku. Dan 6 tahun kemudian, para juri mengembalikan hidupku. Aku merasa sangat bersyukur."

2. Persiapkan Segalanya dengan Matang

Aktor berusia 58 tahun itu pun mengungkapkan kalau ia sudah mempersiapkan tuntutan ini dengan sangat matang. Berusaha mengacuhkan berbagai pikiran negatif tentang bagaimana reaksi publik karena rasa trauma dan persidangannya nanti, ia mantap membawa hal ini ke meja hijau.

"Sejak awal, tujuan membawa kasus ini ke jalur hukum adalah untuk mengungkap kebenaran, tak peduli seperti apa hasilnya. Kejujuran adalah utangku pada anak-anakku dan semua orang yang tetap mendukung saya selama ini. Aku akhirnya merasa tenang sudah mencapai itu semua.

3. Kebenaran Takkan Pernah Mati

Di akhir postingannya, Depp tak lupa menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas cinta dan dukungan yang diberikan dari jutaan mata yang tersebar di seluruh dunia. Ia juga menyampaikan pesan untuk berani mengungkapkan kebenaran bagi siapapun yang mengalami situasi serupa.

Depp juga mengucapkan rasa terima kasihnya pada hakim, juri, staff pengadilan, dan pihak kepolisian yang sudah membantunya sejak awal Maret hingga akhir Mei lalu. Depp menyebut mereka sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk mengungkap kebenaran.

"Masih menantikan yang terbaik, dan babak baru akhirnya dimulai. Veritas numquam perit (Bahasa latin yang artinya kebenaran takkan pernah mati). Inggris, 1 Juni 2022, Johnny Depp," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING