Miss Universe 2011: The Best Evening Gown Goes To...

Selasa, 13 September 2011 09:48 Penulis: Mahardi Eka
Miss Universe 2011: The Best Evening Gown Goes To... Miss Angola, Leila Lopes. Foto: ibtimes.com
Kapanlagi.com - Dalam setiap perhelatan Miss Universe, publik selalu takjub dan terpesona dengan betapa cantiknya para kontestan dalam balutan kostum nasional, bikini, dan juga gaun malam. Setiap kontestan membawa keunikan tersendiri. Dan keunikan tersebut terpancar dari kostum ataupun gaun yang mereka kenakan.

Para kontestan, selain mengenakan kostum nasional yang begitu beragam dan unik, serta busana bikini yang menonjolkan lekuk tubuh mereka, juga mengenakan gaun malam hasil rancangan desainer terkenal dari negara mereka masing-masing. Dalam balutan gaun malam tersebut, para kontestan terlihat begitu anggun. Gayanya pun beragam mulai dari gaun yang sederhana sampai yang kurang sedap dipandang mata dan terkesan memaksa.

Dan pada malam final Miss Universe 2011 yang dihelat di Credicard Hall, Sao Paulo, Brasil, Selasa (13/09) pagi waktu Indonesia ini, para juri telah menilai 10 kontestan teratas dengan gaun malam mereka. Inilah hasil penilaian tersebut:

1. Angola, Leila Lopes 7,2

2. Philippines, Shamcey Supsup 6,7

3. Costa Rica, Johanna Solano 6,3

4. Brazil, Priscila Machado 6,0

5. Ukraine, Olesya Stefanko 4,2

6. France, Laury Thilleman 3,9

7. Portugal, Laura Gonçalves 3,9

8. Australia, Scherri-Lee Biggs 3,8

9. China, Luo Zilin 2,8

10. Panama, Sheldry Sáez 2,3

Miss Angola, Leila Lopes, yang kala itu memakai gaun strapless putih dengan detail berkilauan tampil begitu memesona baik dari gerak tubuhnya saat berjalan maupun ekspresi wajah yang begitu ramah dengan senyumnya.

Sayang, Nadine Alexandra, wakil dari Indonesia dengan gaun hijau seperti zamrud khatulistiwanya tidak termasuk dalam penjurian gaun malam ini sebab Nadine gagal masuk ke dalam Top 10 Finalist dalam perhelatan kali ini.       

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING