Pencalonan Wyclef Jean Jadi Kontroversi

Jum'at, 06 Agustus 2010 19:13 Penulis: Fatchur Rochim
Pencalonan Wyclef Jean Jadi Kontroversi Wyclef Jean © splashnews.com
Kapanlagi.com - Sejauh ini sepertinya Wyclef Jean cukup serius mencalonkan diri menjadi Presiden Haiti, tempat kelahirannya. Sayangnya, usaha yang ditempuh Wyclef dalam mencalonkan diri sepertinya malah menuai kontroversi. Sebagian orang menilai Wyclef memang melakukannya demi negara namun tak jarang yang menilai langkah ini hanya untuk kepentingan pribadi saja.

Mantan anggota Fugees ini memang sempat dipuja-puja bak pahlawan saat Haiti dilanda gempa Januari lalu. Saat itu Wyclef Jean memang muncul bersama Yele Haiti, yayasan yang ia dirikan untuk membantu warga Haiti. Namun tak lama kemudian, usaha amal ini jadi kontroversi karena urusan keuangan yang tak jelas. Ada dugaan kalau sebagian uang donasi yang masuk ini digunakan bukan untuk kepentingan Haiti.

CultureMap.com sempat memberitakan kalau ada sebagian uang yang digunakan untuk membiayai sewa studio rekaman Wyclef Jean dan bahkan untuk 'menggaji' kekasih gelap Wyclef. Diperkirakan ada dana sekitar US$410 ribu dari sumbangan ini yang digunakan untuk menggaji Wyclef Jean dan anggota dewan yayasan ini.

Selain itu, isu soal kehidupan pribadi Wyclef Jean yang sering terlibat perdagangan ilegal dan status pernikahannya yang tak jelas juga masih jadi bahan perdebatan.  

(kpl/cul/roc)

Editor:

Fatchur Rochim

REKOMENDASI
TRENDING