HOLLYWOOD

Perjalanan Janet Jackson Dari Masuk Islam, Hamil, & Berhijab

Soraya  |  Senin, 24 Oktober 2016 14:08

Perjalanan Janet Jackson Dari Masuk Islam, Hamil, & Berhijab

Kapanlagi.com - Di antara sekian banyak selebriti Hollywood yang dikabarkan jadi mualaf, Janet Jackson merupakan salah satunya. Yup, adik Michael Jackson ini sudah lama dikabarkan berpindah keyakinan ke agama Islam, terutama setelah menikah dengan seorang pengusaha kaya asal Qatar, Wissam Al Mana.

Sejak tahun 2012 silam, tak terhitung sudah ada berapa berita yang menyebutkan tentang keputusan Janet ini. Mulai dari acara pernikahan mereka yang digelar sesuai syariat Islam, hingga perubahan penampilan Janet yang tak lagi seksi dan tak terbuka.

Janet dan Wissam dilaporkan menikah secara Islam © dailymail.co.ukJanet dan Wissam dilaporkan menikah secara Islam © dailymail.co.uk

Kabar pernikahan Janet dan Wissam sendiri sebelumnya sempat jadi bahan perbincangan. Bagaimana tidak? Pasangan beda keyakinan ini ternyata menggelar pernikahan mereka secara tertutup, dan baru mau buka suara pada bulan Februari 2013 silam melalui sebuah wawancara dengan Entertainment Tonight.

Meski hanya dihadiri oleh pihak keluarga dan juga orang-orang terdekatnya, Janet dan pria yang lebih muda 9 tahun darinya itu benar-benar terlihat bahagia. Pasangan ini bahkan tak segan memperlihatkan romantisme mereka saat muncul di depan publik.

Tak lama setelah fakta ini terungkap, Janet pun mendadak muncul dengan outfit yang serba tertutup. Tentu saja ini menjadi sebuah pemandangan yang sangat mengejutkan, mengingat sebelumnya ia selalu tampil seksi dan menantang terutama saat berada di atas panggung.

Masih ingatkah kamu dengan tragedi yang dialami Janet & Justin Timberlake tahun 2004 silam? © istimewaMasih ingatkah kamu dengan tragedi yang dialami Janet & Justin Timberlake tahun 2004 silam? © istimewa

Super Bowl 2004 silam menjadi saksi bagaimana Janet dipermalukan di atas panggung. Gara-gara outfit-nya yang terlalu seksi, penyanyi asal Amerika Serikat ini harus mengalami bencana fashion saat Justin Timberlake tanpa sengaja membuka kain yang menutupi dadanya.

Hingga saat ini, bencana fashion memalukan itu tetap saja membekas di hati para fansnya. Dan semua itu pun berubah sejak Janet dikabarkan masuk Islam. Tak lagi seksi dan menantang, ia pun tampil lebih tertutup dan tak menunjukkan goyangan mautnya di atas panggung.

Aksi panggung Janet lebih 'kalem' pada Maret 2016 lalu © yahoo.comAksi panggung Janet lebih 'kalem' pada Maret 2016 lalu © yahoo.com

Tak pelak jika isu Janet menjadi mualaf semakin banyak beredar di media sosial. Hingga pada akhirnya, pada bulan September kemarin, wanita ini akhirnya dilaporkan resmi memeluk agama Islam.

Hal ini secara langsung diungkapkan oleh salah seorang sumber melalui sebuah wawancara dengan The Sun, "Sejak berpindah agama, dia (Janet) merasa telah menemukan rumah barunya. Ia juga sudah berbicara dengan keluarganya, dan mereka benar-benar menghargai keputusannya. Dia akhirnya mulai belajar tentang segala hal tentang Islam."

Tak lama setelah kabar itu bikin heboh, Janet pun tiba-tiba muncul lewat sebuah video yang diunggah dalam akun Twitter-nya. Di sanalah ia menyampaikan jika ia sedang berbadan dua dan berencana untuk menunda konsernya.

"Kita sudah tiba di second leg tur, namun sayang ada perubahan. Aku ingin kalian menjadi orang pertama yang tahu soal ini. Aku dan suamiku punya rencana untuk keluarga kami (soal kehamilan), jadi aku harus tunda turnya. Please, ini sangat penting dan aku ingin kalian mengerti," tutur Janet.

Tentu saja ini menjadi sebuah kabar gembira yang sudah sangat ditunggu-tunggu banyak orang. Sekian lama berusaha, Janet akhirnya hamil anak pertama di usianya yang menginjak angka 50 tahun.

Janet konfirmasi kehamilan lagi sebuah wawancara © PeopleJanet konfirmasi kehamilan lagi sebuah wawancara © People

Baru-baru ini, Janet pun menjalani wawancara dengan majalah People. Di sanalah ia mengungkapkan rasa bahagianya karena segera menjadi ibu sambil berpose dan memperlihatkan perutnya yang mulai membuncit seiring bertambahnya usia kehamilannya.

Tak jauh berbeda dari sebelumnya, Janet pun tampil dengan outfit tertutup dan sederhana. Dan kali ini, kamera paparazzi justru berhasil mengabadikan sebuah pemandangan yang sangat mencuri perhatian saat ia muncul di London.

Ditemani oleh suaminya, Janet mendadak muncul berhijab. Berkunjung ke sebuah toko perlengkapan bayi, wanita ini tampak mengenakan outfit serba hitam yang merupakan hoodie poncho dan celana lebar. Penasaran seperti apa penampilannya?

Janet hamil tua dan pakai hijab © dailymail.co.ukJanet hamil tua dan pakai hijab © dailymail.co.uk

Foto di atas menjadi bukti jika selama ini isu tentang Janet berpindah keyakinan benar-benar nyata adanya. Mengikuti suaminya, superstar ini akhirnya menjadi mualaf dan melengkapi penampilannya dengan hijab menjelang proses persalinan yang sudah di depan mata.

Seperti yang sudah terduga, penampilan Janet yang berhijab ini justru menimbulkan pro dan kontra. Banyak yang tak percaya jika ia memutuskan untuk benar-benar tampil tertutup dan bernuansa Islami. Well, kalau menurut kamu sendiri bagaimana tentang hal ini?

Seputar Janet Jackson:

Hamil Besar, Janet Jackson Tampak Bahagia Jalan-Jalan Pakai Hijab

Usia Hampir 50 Tahun, Janet Jackson Akhirnya Hamil Anak Pertama

Diberitakan Mengidap Kanker, Janet Jackson Bantah Lewat Kicauan

Jalani Operasi, Janet Jackson Terpaksa Tunda Tur Dunianya

Demi Cinta, Sederet Seleb Cantik Ini Ikut Kepercayaan Suami

(dai/sry)

Editor:

Soraya

Rekomendasi Pilihan



Sedang hamil tua, adik Michael Jackson ini akhirnya memutuskan untuk menutup kepalanya dengan kain hijab. Pemandangan itulah yang terlihat saat ia jalan-jalan di salah satu sudut kota London baru-baru ini.
10 Foto


Lihat Arsip Hollywood

- - -