Produk Dianggap Rasis Oleh The Weekend, H&M Langsung Minta Maaf

Kamis, 11 Januari 2018 09:55 Penulis: Ayu Srikhandi
Produk Dianggap Rasis Oleh The Weekend, H&M Langsung Minta Maaf The Weeknd © AFP

Kapanlagi.com - Baru-baru ini, publik ramai membahas hoodie baru keluaran H&M untuk anak-anak. Pasalnya, hoodie yang bertuliskan COOLEST MONKEY IN THE JUNGLE tersebut dianggap rasis.

The Weeknd juga mengungkapkan kekecewaannya pada H&M yang mempromosikan hoodie anak-anak dengan memilih model berkulit hitam. Bahkan ia menyatakan kalau tidak mau lagi bekerja sama dengan brand fashion internasional tersebut karena dirasa telah berbuat rasis.

"Bangun tidur pagi ini merasa terkejut dan malu karena foto ini. Aku benar-benar merasa tersinggung dan tidak akan bekerja sama lagi dengan H&M," tulis mantan kekasih Selena Gomez tersebut.

The Weeknd mengungkapkan kekecewaannya pada H&M karena merilis produk yang dianggap rasis. © Twtter/theweekndThe Weeknd mengungkapkan kekecewaannya pada H&M karena merilis produk yang dianggap rasis. © Twtter/theweeknd

Seperti yang diketahui, The Weeknd memang ada kerja sama dengan brand tersebut. Mereka merilis produk kolaborasi yang membawa nama The Weeknd dalam beberapa pakaian berjudul THE WEEKND X H&M.

Netizen juga tampak memenuhi komentar di Instagram maupun Twitter H&M karena merasa yang dilakukan oleh brand satu ini rasis. Bergerak cepat, H&M langsung menuliskan permintaan maaf mereka.

Permnintaan maaf oleh H&M. © Twitter/hmPermnintaan maaf oleh H&M. © Twitter/hm

H&M mengaku kalau hal tersebut memang kesalahan mereka karena tidak menyadari kalau tindakan ini rasis. Mereka pun langsung menghapus produk yang menjadi kontroversi tersebut.

Dalam permintaan maafnya, brand ternama ini juga mengaku tidak akan menjual hoodie yang sedang ramai diperbincangkan dan juga berjanji untuk kedepannya tidak akan ada lagi hal-hal terkait isu rasisme dalam produk yang dirilis oleh mereka.

(kpl/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING