HOLLYWOOD

16 Rekomendasi Film Luar Negeri Barat Berbagai Genre dari Komedi - Horor

Rabu, 30 Maret 2022 10:33 Penulis: Dhia Amira

(credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Film menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang mencari hiburan. Ada banyak sekali genre film yang bisa kita pilih terutama untuk film luar negeri. Ada banyak kok rekomendasi film luar negeri untuk berbagai genre yang dapat menjadi hiburan kalian.

Beberapa film rekomendasi film luar negeri Barat ini bahkan sayang banget untuk kalian lewatkan loh KLovers. Film rekomendasi film luar negeri ini bukan hanya akan menghibur kalian dengan baik, namun juga bisa memberikan kalian kualitas cerita yang menarik.

Nah, kira-kira apa saja ya rekomendasi film luar negeri Barat dengan berbagai genre tersebut? Berikut ini list film rekomendasi film luar negeri yang sayang untuk kalian lewatkan. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Rekomendasi Film Komedi

Film komedi memang menjadi salah satu film favorit untuk segala jenis usia. Ya, ada banyak sekali rekomendasi film lucu yang bisa menjadi hiburan bagi kalian, salah satunya rekomendasi film lucu barat. Dan berikut beberapa daftar film lucu barat terbaik tersebut:

1. SPY (2015)

Film ini berkisah tentang agen rahasia CIA, Susan Cooper yang menawarkan diri untuk menyelidiki sebuah kasus. Dalam investigasi kasus ini, Susan dihadapkan dengan berbagai insiden tak terduga yang membuat kasus ini semakin rumit.

Meski banyak aksi, film ini sangat mengundang gelak tawa karena banyaknya tingkah konyol yang dilakukan oleh Susan. Menariknya lagi, film ini ternyata juga dibintangi oleh Jason Statham loh. Dan menjadi salah satu rekomendasi film lucu barat yang sayang untuk dilewatkan.

2. JUMANJI (2017)

Film ini bercerita tentang petualangan empat sahabat yang secara tak sengaja masuk ke dalam dunia video game. Untuk dapat keluar dari sana, mereka harus menyelesaikan permainan dan tidak boleh kalah. Sebab, jika kalah, mereka akan terjebak di sana sampai ada yang bisa menyelamatkan mereka.

Ada banyak sekali aksi serta tingkah konyol yang dilakukan para karakter di film JUMANJI ini, bahkan membuat kalian tertawa terbahak-bahak. Dan menjadi salah satu rekomendasi film luar negeri dengan genre komedi yang sayang untuk kalian lewatkan.

3. RUSH HOUR (1998 - 2007)

Kalian pasti tahu banget dengan adegan melegenda Chris Tucker yang berdebat kata You and Me dengan seorang pemain Kung Fu? Ya, film berjudul RUSH HOUR ini menyajikan aksi laga namun penuh canda antara Jackie Chan dan Chris Tucker. Dan menjadi salah satu rekomendasi film luar negeri yang sayang untuk dilewatkan.

Film ini berkisah tentang hubungan kerja sama antara detektif kepolisian Hong Kong dengan detektif FBI Amerika, yang awalnya mau menyelamatkan nyawa anak konsulat Tiongkok yang diculik. Kesuksesan RUSH HOUR pertama, membawa film ini menjadi trilogi yang tidak kalah mengocok perut loh KLovers.

4. BAD BOYS FOR LIFE (2020)

Film ini mempersatukan Will Smith dan Martin Lawrence kembali. Ya, sebelumnya film BAD BOYS memang menjadi salah satu film action comedi yang sukses. Sehingga tidak heran, di tahun 2020 ini, film BAD BOYS kembali dibuat dengan judul BAD BOYS FOR LIFE.

Film komedi Hollywood ini bercerita tentang, sosok Mike dan Marcus yang kembali bertugas menumpas kejahatan dengan gaya mereka yang kocak dan brutal. Tak hanya sekadar komedi, film ini juga dipenuhi dengan adegan aksi yang mendebarkan. Dan menjadi salah satu rekomendasi film luar negeri yang sayang banget untuk kalian lewatkan.

2. Rekomendasi Film Perang

Bagi kalian yang suka dengan film bergenre perang, maka ada loh rekomendasi film perang terbaik. Berikut ini rekomendasi film perang sepanjang masa dengan kisah yang menegangkan dan penuh akan haru tersebut:

1. LETTERS FROM IWO JIMA (2006)

Rekomendasi film luar negeri film perang bertema Perang Dunia II fiktif berjudul LETTERS FROM IWO JIMA yang menjadi salah satu rekomendasi film perang terbaik sepanjang masa. Film ini berbahasa Jepang meskipun disutradarai Clint Eastwood asal Amerika Serikat loh KLovers.

Film LETTERS FROM IWO JIMA ini menyuguhkan kisah yang berbeda dari film Perang Dunia II yang sering dibuat Amerika Serikat. Bercerita tentang pertahanan mati-matian tentara Jepang untuk mempertahankan pulau Iwo Jima dari tentara Amerika serikat.

2. HACKSAW RIDGE (2016)

Kemudian ada HACKSAW RIDGE, yang merupakan film perang diangkat dari kisah nyata seorang prajurit perang Amerika Serikat bernama Desmond Doss yang diperankan oleh Andrew Gefield. Ia adalah penganut agama Kristen yang sangat taat dan terjun ke medan pertempuran Perang Dunia II yang sangat kejam.

Doss sangat enggan untuk membunuh, memegang senjata, atau melukai seseorang meskipun lawannya sekalipun, sampai akhirnya pasukan mereka terdesak dan harus melawannya. Film ini akan memberikan kalian gambaran bagaimana perjuangan Doss dalam perang saat itu, dan kalian bisa melihat bagaimana gambaran orang-orang kala perang saat itu.

3. DUNKIRK (2017)

Film DUNKIRK adalah salah satu rekomendasi film perang terbaik yang diangkat dari kisah nyata pada tahun 1904. Film ini tayang pada 21 Juli 2017 yang disutradarai oleh Christopher Nolan yang bergenre aksi,drama, dan sejarah.

DUNKIRK bercerita tentang penyelamatan tentara Inggris yang sudah terdesak oleh sekutu pada Perang Dunia ke II. Film ini menawarkan sinematografi yang akan memanjakan para penontonnya, terutama yang gemar film perang pasti akan menyukainya.

4. GREYHOUND (2020)

Dan rekomendasi film perang terbaik terakhir yaitu, GREYHOUND. Film GREYHOUND adalah film perang bergenre aksi, drama, dan sejarah terbaik yang dibintangi aktor kawakan Tom Hanks. Dan jadi film rekomendasi film perang terbaik yang sangat sayang untuk kalian lewatkan.

Film ini menceritakan komandan angkatan laut Amerika yang bertugas untuk mengawal kapal perang kecil dengan kapal perangnya yang bernama GREYHOUND. Sang komandan bernama Ernest Krause kemudian diserang oleh kapal selam milik Jerman bernama U-Boat yang sangat kuat.

3. Rekomendasi Film Horor

Bagi kalian yang suka nonton film horor, ada loh rekomendasi film horor terseram yang diangkat dari kisah nyata. Ya, nyatanya film horor bukan dibuat secara fiksi saja loh KLovers, namun ada pula yang diangkat dari kisah nyata. Berikut ini rekomendasi film horor terseram yang diangkat dari kisah nyata tersebut:

1. THE EXORCIST (1973)

Film THE EXORCIST adalah sebuah film horor Amerika Serikat yang diadaptasi dari novel tahun 1971 dengan judul yang sama karya William Peter Blatty, mengenai seorang gadis kecil yang kerasukan setan dan usaha nekat ibunya yang mencoba menyembuhkan putrinya lewat eksorsisme atau ritual pengusiran setan yang dilakukan oleh dua orang imam Katolik.

Film dan novel ini terinspirasi dari kisah nyata, dimana sebuah praktik eksorsisme yang tercatat pada tahun 1949 atas seorang bocah laki-laki berusia 14 tahun. Bahkan film THE EXORCIST ini dilarang di kota-kota individual dan negara karena alasan terlalu mengerikan atau menakutkan, dan juga karena alasan agama di beberapa negara.

2. THE AMITYVILLE HOROR (1979)

Film THE AMITYVILLE HOROR tahun 1979 ini merupakan salah satu film horor klasik dan tentu saja yang terbaik di antara semua adaptasinya, baik sejumlah sekuel maupun versi pembuatan ulangnya. Ya, film yang diadaptasi dari kisah nyata ini memang beberapa kali di buat, namun THE AMITYVILLE HOROR tahun 1979 yang cukup sukses.

Gaya penuturan horor era 70'an ini setara dengan horor klasik lainnya, seperti THE EXORCIST (1973) atau THE OMEN (1976), namun disajikan dengan narasi horor yang realistis, sehingga patut dinikmati. Tidak heran bila film THE AMITYVILLE HOROR ini menjadi salah satu rekomendasi film horor terseram yang sayang banget untuk kalian lewatkan.

3. THE EXORCISM OF EMILY ROSE (2005)

Film ini berkisah mengenai penyelidikan kasus kematian Emily Rose yang meninggal dunia setelah menjalani proses pengusiran setan oleh seorang pendeta. Emily menderita penyakit epilepsi. Sayang, obat-obatan yang dikonsumsinya justru membuat depresi dan memicu keinginan bunuh diri. Emily juga mulai mengalami hal-hal aneh yang membuatnya semakin kehilangan kontrol.

Kemudian orang tua Emily memanggil seorang pendeta Richard Moore untuk melakukan pengusiran setan. Namun, alih-alih berhasil, ritual pengusiran setan justru mengambil nyawa Emily dan membuat Richard Moore dituduh melakukan upaya pembunuhan. Bagi kalian pecinta film horor, pasti tahu dengan film satu ini. Dan juga menjadi rekomendasi film horor terseram sepanjang masa.

4. THE CONJURING (2013 - 2021)

Film THE CONJURING ada beberapa, yang pertama dikisahkan Ed dan Lorraine berhadapan dengan arwah jahat bernama Bathsheba. Ia semula adalah istri tuan tanah yang kemudian menyembah setan dan membunuh anaknya sendiri untuk dijadikan persembahan. Kisah ini merupakan kisah nyata yang pernah dihadapi oleh Ed dan Lorraine Warren.

Mereka bahkan mendukung produksi film ini dan pernah menerbitkan buku terbitan sendiri bertajuk House of Darkness House of Light. Bukan hanya soal keberadaan keluarga Perron yang memang ada, tetapi juga Bathsheba yang pernah menjadi tuan tanah sebelum keluarga itu. Namun tak ada bukti pasti apakah Bathsheba merupakan penyembah setan seperti pada film.

Kemudian THE CONJURING 2 juga diangkat dari kisah nyata yang dialami keluarga Hodgson di Inggris yang dikenal sebagai Enfield Poltergeist. Sejumlah adegan dalam film ini nyata terjadi, salah satunya adalah ketukan di balik dinding. Sementara itu, adegan Janet melayang di udara masih diperdebatkan, apakah itu benar terbang atau melompat.

Melalui sejumlah bukti foto, tampak seolah Janet hanya loncat dari tempat tidurnya. Namun menurut pengakuan Janet dan keluarga serta sejumlah saksi, Janet sungguh melayang di atas tempat tidurnya. Dan yang terkahir yaitu, kisah THE CONJURING 3 yang juga begitu menyeramkan.

Kasus itu sendiri sempat menjadi kehebohan di Amerika Serikat pada dekade '80-an karena untuk pertama kalinya alasan kesurupan jadi pembelaan di persidangan. Bukan hanya itu, kasus kesurupan yang dialami David Glatzel juga nyata terjadi dan ditangani oleh Ed dan Lorraine Warren.

4. Rekomendasi Film Romantis

Bagi kalian penikmat film romantis, maka kalian tidak boleh ketinggalan beberapa rekomendasi film romantis barat. Maka berikut ini ada beberapa rekomendasi film romantis barat terbaik yang bisa jadi pilihan kalian:

1. 500 DAYS OF SUMMER (2009)

Film 500 DAYS OF SUMMER ini menceritakan tentang Tom Hansen yang diperankan oleh Joseph Gordon-Levitt bertemu dengan Summer Finn yang diperankan oleh Zooey Deschanel, asisten baru atasannya. Tom dilatih sebagai arsitek tetapi ia bekerja sebagai penulis di perusahaan kartu ucapan di Los Angeles. Setelah mengetahui bahwa mereka memiliki selera musik yang sama, mereka mengobrol tentang cinta di karaoke.

Tom percaya hal itu, tetapi Summer tidak. Teman dan rekan kerja Tom mengungkapkan bahwa Tom menyukai Summer sambil mabuk, yang Tom anggap hanya sebagai "teman" ini juga disetujui oleh Summer. Beberapa hari kemudian, Summer mencium Tom di ruang fotokopi kantor. Selama beberapa bulan berikutnya, Summer dan Tom semakin dekat. Dan mereka mengalami kisah cinta yang menarik untuk ditonton.

2. DEAR JOHN (2010)

DEAR JOHN adalah film drama romantis Amerika Serikat tahun 2010 yang disutradarai oleh Lasse Hallstrom dan diproduseri oleh Marty Bowen, Wyck Godfrey, dan Ryan Kauvanaugh. Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Nicholas Sparks tahun 2006. Film ini bercerita tentang, John Tyree yang diperankan oleh Channing Tatum yang sedang berlibur.

Ia bertemu Savannah Lynn Curtis yang diperankan oleh Amanda Seyfried, seorang mahasiswa di musim semi. Mereka berdua bertemu ketika John menyelamatkan tasnya dari air. Selama dua minggu, Savannah dan John jatuh cinta, kisah pun dimulai. Film DEAR JOHN ini menjadi salah satu rekomendasi film romantis barat terbaik yang sayang untuk dilewatkan.

3. PAPER TOWN (2015)

Film ini bercerita tentang Quentin "Q" Jacobsen yang diperankan oleh Nat Wolff. Ia tinggal di seberang rumah Margo Roth Spiegelman yang diperankan oleh Cara Delevingne, di Orlando, Florida. Margo adalah teman masa kecil Quentin selama sembilan tahun setelah mereka menemukan mayat seorang pria lokal, Robert Joyner yang diperankan oleh Lane Lovegrove.

Mayat itu bunuh diri setelah perceraiannya. Tanpa sepengetahuan Margo, Quentin tergila-gila padanya sejak mereka menjadi tetangga. Setelah mencapai usia remaja, Margo menjadi salah satu gadis terkenal dengan jiwa petualang di Jefferson Park High School. Sebaliknya, Quentin sangat baik, namun ia tidak tegas dan tidak terkenal di antara teman-temannya.

Kisah percintaan diam-diam ini menjadi salah satu kisah yang sangat menarik untuk kalian tonton. Kisah masa muda ini akan sangat cocok untuk kalian yang sedang memendam perasaan dengan seseorang. Dan menjadi salah satu rekomendasi film romantis barat terbaik yang sangat sayang untuk kalian lewatkan.

4. LA LA LAND (2016)

Film LA LA LAND adalah film drama komedi musikal romansa Amerika Serikat tahun 2016 yang ditulis dan disutradarai Damien Chazelle. Film ini berkisah tentang seorang musisi dan calon aktris yang bertemu dan jatuh cinta di Los Angeles. Judulnya mengacu pada singkatan nama kota Los Angeles dan ungkapan yang berarti dunia impian.

Film ini dimulai di sebuah jalan tol Los Angeles yang macet, sosok Mia yang diperankan oleh Emma Stone, adalah seorang barista studio yang berambisi menjadi aktris, berlatih untuk audisi yang hendak diikutinya. Karena sedang menelepon, pikirannya teralihkan dari lalu lintas di depannya sehingga terlibat perseteruan dengan Sebastian yang diperankan oleh Ryan Gosling.

Dalam pertemuan mereka tersebut, akhirnya keduanya memiliki hubungan romansa yang unik. Film ini juga akan memberikan waktu kalian yang indah. Bahkan menjadi salah satu rekomendasi film romantis barat terbaik yang sayang kalian lewatkan.

Itulah beberapa rekomendasi film luar negeri barat yang bisa menjadi hiburan untuk KLovers dengan berbagai jenis genre. Bukan hanya genre yang ringan seperti romansa saja, namun juga ada genre yang cukup sulit seperti perang.


REKOMENDASI
TRENDING