FILM INTERNASIONAL

14 Rekomendasi Film Fantasi Sihir Terpopuler dan Seru, Nggak Bikin Bosan Meski Rewatch Lagi

Rabu, 22 Juni 2022 12:44

Ilustrasi (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Ada sejumlah rekomendasi film fantasi yang dibagi ke dalam beberapa tema. Salah satunya mengangkat tema tentang dunia sihir yang penuh dengan kisah unik para penyihir ataupun orang dengan kekuatan sihir menakjubkan.

Keajaiban dunia sihir dengan balutan cerita yang seru memang bikin rekomendasi film fantasi sihir sangat asyik buat ditonton. Apalagi ada sejumlah rekomendasi film fantasi sihir nggak bikin bosan meskipun ditonton ulang.

Selain ada film fantasi sihir terbaik yang sudah rilis tahun-tahun sebelumnya, pada 2022 ini terdapat beberapa judul film fantasi bertemakan dunia sihir yang sayang banget kalian lewatkan. Karena itulah di bawah ini terdapat ulasan tentang rekomendasi film fantasi sihir terpopuler dan seru banget.

Mau tahu apa saja rekomendasi film fantasi sihir terpopuler dan seru? Yuk cek di sini KLovers.

1. 'FANTASTIC BEASTS: THE SECRETS OF DUMBLEDORE'

FANTASTIC BEASTS: THE SECRETS OF DUMBLEDORE menjadi rekomendasi film fantasi sihir terbaru yang dirilis pada 2022. Selain jadi film terbaru bergenre fantasi, ternyata film FANTASTIC BEASTS: THE SECRETS OF DUMBLEDORE merupakan salah satu sekuel dari film FANTASTIC BEASTS sebelumnya.

Ya, film FANTASTIC BEASTS: THE SECRETS OF DUMBLEDORE mengambil latar di masa sebelum film HARRY POTTER. Di mana pada film terbaru berjudul FANTASTIC BEASTS: THE SECRETS OF DUMBLEDORE bakalan berkisah mengenai tokoh Dumbledore yang merupakan salah satu karakter dari film HARRY POTTER.

Sementara itu sinopsis film FANTASTIC BEASTS: THE SECRETS OF DUMBLEDORE yakni pertarungan antara Albus Dumbledore dan Gellert Grindelwald yang berubah jadi jahat. Dalam film FANTASTIC BEASTS: THE SECRETS OF DUMBLEDORE tersebut Dumbledore akan dibantu oleh Newt Sacmander untuk menyelesaikan misinya. Beragam rahasia dari Albus Dumbledore ini juga akan terungkap dalam film FANTASTIC BEASTS: THE SECRETS OF DUMBLEDORE yang dirilis pada 8 April 2022.

2. 'DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS'

DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS menjadi rekomendasi film fantasi sihir berikutnya yang juga nggak kalah seru. DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS termasuk film fantasi sihir terbaru yang dirilis pada 6 Mei 2022.

Sinopsis DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS berkisah mengenai Doctor Strange dengan alur kisah baru tentang time stone. Penelitian tentang time stone yang dilakukan oleh Doctor Strange menghadapi ancaman dari para musuh seperti Mordo. Tidak hanya itu saja, ancaman penyihir merah yang ingin memusnahkan dunia juga menghambat misi Doctor Strange.

Apalagi Doctor Strange juga diminta untuk membantu Scarlet Witch beserta para penyihir lain menyusun kekuatan baru demi mengalahkan Penyihir Merah. Akankah Doctor Strange menggunakan kekuatan sihirnya lagi? Kalian bisa menyaksikan rekomendasi film fantasi sihir ini dengan menunggu jadwal resmi perilisannya.

3. 'GODMOTHERED'

GODMOTHERED menjadi film fantasi sihir yang juga nggak kalah seru. Film ini sebenarnya memiliki genre komedi, drama dan keluarga. Sehingga terdapat bumbu-bumbu komedi dalam film GODMOTHERED. Film GODMOTHERED dirilis tahun 2020 lalu diperankan oleh June Squibb, Jillian Bell, Sonia Manzano dan lainnya.

Sementara itu sinopsis film GODMOTHERED berkisah mengenai ibu peri yang berusaha mengabulkan mimpi Mackenzie seorang ibu tunggal. Kisah mereka berawal dari sebuah surat yang ditemukan oleh Eleanor (ibu peri). Dengan kekuatan sihirnya, Eleanor mencoba mengabulkan semua impian ibu tunggal ini untuk mendapatkan kebahagiaan. Meskipun sebenarnya sang ibu peri juga harus menerima konsekuensi atas tindakannya tersebut lantaran diam-diam membantu mengabulkan impian manusia.

Bagaimana kelanjutan kisah seru dalam film GODMOTHERED? Kalian bisa menyaksikannya dengan streaming melalui Disney+ untuk tahu akhir kisah sang ibu peri dan ibu tunggal dengan beragam keinginannya.

4. 'THE WITCHER'

Rekomendasi film fantasi sihir berikutnya adalah THE WITCHER. THE WITCHER menjadi rekomendasi film fantasi sihir terbaik dengan rating cukup tinggi. Menurut IMDb, film ini berhasil meraih rating sebesar 8.3. Dirilis pada 2019 silam, film THE WITCHER diperankan oleh Henry Cavil, Freya Allan, Yasen Atour, Emma Appleton dan lainnya.

Sedangkan sinopsis THE WITCHER berkisah mengenai petualangan Geralt of Rivia sang pemburu monster yang juga keturunan penyihir. Geralt terlibat dalam sejumlah persoalan rumit bersama Putri Cirilla dan Yennefer. Ditambah lagi dengan banyaknya kekacauan yang terjadi. Petualangan dimulai antara Geralt of Rivia, Putri Ciri dan Yennefer. Dapatkan mereka mencapai tujuannya? Untuk tahu keseruan kisah film THE WITCHER kalian bisa menyaksikannya melalui saluran Netflix.

5. 'THE LAST WITCH HUNTER'

THE LAST WITCH HUNTER menjadi rekomendasi film fantasi sihir berikutnya yang juga seru kalian tonton. Film THE LAST WITCH HUNTER dirilis pada 2015 silam. Film THE LAST WITCH HUNTER menampilkan aksi keren Vin Diesel yang berperan sebagai Kaulder.

Sementara itu sinopsis film THE LAST WITCH HUNTER berkisah tentang seorang pemburu penyihir dengan petualangan serunya. Kaulder bersama rekannya berusaha menghadapi para penyihir jahat yang mengancam kehidupan para manusia. Salah satu penyihir yang akan ia hadapi adalah Ratu Penyihir.

Saat akan memulai tugasnya, Kaulder menemukan kejanggalan kematian rekannya yakni Daulan ke-36 sebelum digantikan oleh Daulan ke-37. Ternyata Daulan ke-36 tersebut hanya mati suri. Melihat hal ini Kaulder dan Daulan ke-37 berusaha mengungkap faktanya. Akankah Kaulder berhasil mencapai misinya? Kalian bisa menyaksikan keseruan film fantasi sihir ini melalui sejumlah saluran streaming.

6. 'THE LORD OF THE RINGS TRILOGY'

THE LORD OF THE RINGS menjadi rekomendasi film fantasi sihir terbaik dan terpopuler. Untuk series pertamanya dirilis pada 2001 silam. Di mana THE LORD OF THE RINGS berjudul THE LORD OF THE RINGS: THE FELLOWSHIP OF THE RING.

Pada series pertamanya tersebut sinopsis THE LORD OF THE RINGS: THE FELLOWSHIP OF THE RING berkisah mengenai Frodo Baggins yang mendapatkan tugas untuk menghancurkan cincin Sauron demi Middle earth tetap aman. Bersama rekannya, Frodo memulai petualangan menuju Gunung Doom. Namun misi Frodo mencapai Gunung Doom untuk menghancurkan cincin Sauron tidaklah mudah. Ada banyak ancaman dna tantangan ia hadapi. Kalian bisa menyaksikan film HE LORD OF THE RINGS: THE FELLOWSHIP OF THE RING ini melalui beragam saluran streaming dan melihat keseruan petualangan di dunia fantasi.

7. 'HARRY POTTER'

HARRY POTTER menjadi film fantasi sihir terbaik dan terpopuler dari masa ke masa. Terdapat beberapa serial film HARRY POTTER yang bisa kalian tonton. Di mana pertama kali dirilis tahun 2001 silam berjudul HARRY POTTER AND THE SORCERER'S STONE. Film ini merupakan serial pertama ketika Harry Potter masih berusia 11 tahun.

Di mana sinopsis film HARRY POTTER AND THE SORCERER'S STONE mengungkap kisah seru di sekolah sihir Hogwarts sekaligus menemukan fakta tentang keluarga Harry Potter. Di sinilah dia bertemu rekan seperjuangan yakni Hermione dan Ron. Perjalanan Harry Potter kemudian berlanjut di serial kedua berjudul HARRY POTTER AND THE CHAMER OF SECRETS dirilis tahun 2002 berkisah tentang Harry Potter dan kawan-kawannya menghadapi banyak keanehan di sekolah sihir.

Selanjutnya untuk serial ketiga berjudul HARRY POTTER AND THE PRISONER OF AZKABAN dirilis tahun 2004 silam berkisah mengenai perjalanan seru Harry Potter dan dua sahabatnya ketika sudah masuk tahun ketiga. Mereka kembali menemukan sebuah misteri di sekolahnya yakni sosok Sirius Balck. Kemudian serial keempat yakni HARRY POTTER AND THE GOBLET OF FIRE tahun 2005, HARRY POTTER AND THE ORDER OF THE PHOENIX tahun 2007, HARRY POTTER AND THE HALF-BLOOD PRINCE tahun 2009, HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS PART 1 tahun 2010, HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS PART 2 tahun 2011.

Di mana pada dasarnya film HARRY POTTER ini berkisah mengenai kekuatan dunia sihir yang menarik untuk kalian ikuti. Sementara tahun 2022 ini diketahui terdapat film spesial yang menampilkan perjalanan Harry Potter dan para sahabatnya setelah 20 tahun berjudul HARRY POTTER 20TH ANNIVERSARY: RETURN TO HOGWARTS.

8. 'MALFICENT'

MALFICENT menjadi rekomendasi film fantasi sihir yang juga seru banget. Film ini diperankan oleh Angelina Jolie yang memerankan sosok Malficent sang penyihir. Untuk sekual pertama dirilis tahun 2014 silam.

Sementara itu sinopsis film MALFICENT sekuel pertama berkisah tentang dendam Malficent kepada Stefan yang sudah mengkhianatinya. Stefan memiliki seorang anak perempuan bernama Aurora. Namun Malficent memberinya sebuah kutukan ketika usianya Aurora sudah mencapai dewasa.

Untuk menghindari kutukan tersebut, Stefan mengasingkan putrinya di hutan jauh dari kerajaan. Di sana Aurora dibesarkan oleh beberapa pelayan namun ternyata juga diawasi oleh Malficent. Awalnya sangat membenci Aurora, ternyata lambat laun justru rasa sayang mulai tumbuh layaknya ibu kepada anak.

Aurora bahkan menganggap sosok Malficent ini sebagai ibu peri yang melindunginya. Di sinilah penyesalan Malficent muncul karena kutukan yang diberikannya. Akankah Aurora berhasil selamat dari kutukan Malficent? Kalian bisa menyaksikannya melalui sejumlah saluran streaming untuk tahu kelanjutan kisah dalam film MALFICENT yang termasuk rekomendasi fantasi sihir.

9. 'STARDUST'

STARDUST menjadi rekomendasi film fantasi sihir berikutnya yang juga nggak boleh kalian lewatkan. Film ini dirilis pertama tahun 2007 silam. Di mana film STARDUST memiliki genre fantasi, petualangan dan keluarga. Film ini juga memiliki rating cukup tinggi yakni 7.6.

Sementara itu sinopsis STARDUST berkisah tentang dunia sihir yakni kerajaan Stormhold. Sosok Tristan Thorn seorang pemuda yang bertemu dengan Yvaine. Yvaine ini ternyata sosok spesial yang direbutkan oleh banyak pihak termasuk para penyihir. Karena rasa suka dan cinta mulai tumbuh antara Yvaine dan Tristan, ia membantu melindungi Yvaine dari para penjahat. 

10. 'AVATAR'

Rekomendasi film fantasi terbaik berikutnya adalah AVATAR. Film ini dirilis pada tahun 2009 silam yang berhasil mencetak rating cukup tinggi serta termasuk film terlaris untuk genre petualangan, sci-fi, dan fantasy.

Diperankan oleh Sam Worthington, Zoe Saldana, Stephen Lang, dan lainnya film AVATAR mengangkat cerita tentang manusia yang mengalami krisis energi. Karenanya para peneliti berusaha mencari sumber energi baru di sebuah tempat bernama Pandora. Pandora dihuni oleh suku Na'vi yang hidup di hutan. Para manusia yang disebut avatar tersebut masuk ke dunia Pandora untuk memantau dan mengumpulkan data-data.

Fokus utamanya ada pada seorang avatar bernama Jake Sully. Ia ditugaskan menjadi avatar untuk masuk ke dunia suku Na'vi. Namun di sana justru Jake menemukan banyak fakta yang membuat ia merasa bersimpati pada kehidupan suku Na'vi. Jake kemudian bertemu dengan seorang perempuan dari suku Na'vi bernama Neyitiri. Keduanya kemudian saling jatuh cinta. Karenanya Jake ingin menjaga kehidupan suku Na'vi dari dari rencana para petingginya. Di sinilah Jake mulai membela suku Na'vi dengan berbagai cara yang tidak terduga. Tertarik buat nonton? Apalagi rencananya film AVATAR 2 diketahui akan dirilis di tahun 2022.

11. 'BEAUTY AND THE BEAST'

Rekomendasi film fantasi terbaik berikutnya adalah BEAUTY AND THE BEAST. Film ini dirilis tahun 2017 silam yang mengangkat genre petualangan, keluarga dan fantasy. Film BEAUTY AND THE BEAST berhasil meraih rating sebesar 7.1 menurut imdb.

Dibintangi oleh Emma Watson, Dan Stevens, Luke Evans, Josh Gad dan lainnya sinopsis BEAUTY AND THE BEAST mengisahkan tentang pangeran tampan yang mengalami kutukan. Kutukan tersebut membuat sang pangeran berpenampilan buruk rupa. Namun kutukan itu dapat musnah ketika sang pangeran menerima cinta dari seorang wanita yang benar-benar mau menerima dirinya apa adanya.

Hingga suatu ketika ia bertemu Belle yang menggantikan ayahnya sebagai tawanan karena disebut mencuri mawar di istananya. Secara tulus, Belle kemudian tinggal di istana seperti perjanjian ayahnya dengan Beast. Di sinilah benih-benih cinta di antara keduanya mulai tumbuh. Dapatkah Beast mematahkan kutukannya?

12. 'JUMANJI'

Rekomendasi film fantasi terbaik berikutnya adalah JUMANJI. Film ini dirilis 1995 silam yang mengangkat genre komedi, keluarga dan petualangan. Film JUMANJI diperankan oleh Robin Williams, Jonathan Hyde, Kirsten Dunst, Bonnie Hunt dan lainnya.

Film ini sendiri di sutradarai oleh Joe Johnston yang mengisahkan tentang permainan yang ternyata bisa membawa para pemainnya mengalami petualangan aneh. Kisahnya berawal dari Judy dan Peter Shepherd yang menemukan permainan tersebut di rumah mereka. Keduanya tidak menyadari bahwa permainan tersebut akan membawa mereka masuk ke dalam dunia petualangan penuh fantasi yang menegangkan. Pada saat permainan di mulai, dua saudara tersebut bertemu dengan Sarah dan Alan yang dulunya juga memainkan permainan serupa.

Mereka kembali dari masa lalu karena Peter dan Judy kembali membuka Jumanji. Di sinilah awal mula perjalanan dan petualangan mereka berlanjut dengan beragam kisah berbahaya sekaligus menegangkan.

13. 'ALADDIN'

ALADDIN juga menjadi rekomendasi film fantasi terbaik yang sayang buat dilewatkan. Film ini merupakan adaptasi dari animasi Disney yang dirilis tahun 2019 silam. Film ALADDIN mengangkat genre petualangan, komedi dan keluarga.

Sementara itu sinopsis ALADDIN mengisahkan tentang Aladdin dan Putri Jasmine. Aladdin jatuh cinta pada kecantikan Putri Jasmine yang merupakan anak seorang raja. Namun Putri Jasmine akan dijodohkan dengan pangeran. Hingga suatu ketika Aladdin menyelinap masuk ke kerajaan untuk bertemu Putri Jasmine. Sayangnya Aladdin ditangkap oleh Jafar yang merupakan penasihat Sultan. Ia pun diminta Jafar untuk mengambil lampu ajaib dari goa yang mana tidak ada satu pun bisa keluar dengan selamat.

Namun Aladdin justru dikhianati Jafar lantaran hanya ingin lampu ajaib saja. Sampai suatu ketika Aladdin benar-benar bisa keluar dari goa tersebut dan mengubah nasibnya jadi seorang pangeran berkat bantuan Jin lampu. Mau tahu keseruan kisahnya? Kalian bisa menyaksikan film ini melalui sejumlah saluran streaming.

14. 'PERTER PAN'

Rekomendasi film fantasi terbaik lainnya adalah PERTER PAN. Film ini dirilis tahun 2003 silam yang mengangkat genre petualangan, fantasi serta keluarga. Di mana film PERTER PAN mengisahkan tentang Wendy Darling yang sering mendongeng tentang Peter Pan. Seorang anak laki-laki dengan berbagai kebahagiaannya. Hingga suatu ketika Peter Pan benar-benar muncul di dunia nyata.

Peter membawa adik Wendy berpetualangan ke Neverland. Wendy bersama adiknya akhirnya menuju tempat tinggal Peter di Neverland. Sampai mereka kemudian diculik oleh Kapten Hook. Di sinilah petualangan seru mereka akan dimulai.

Itulah sederet rekomendasi film fantasi sihir terpopuler dan seru banget. Ada yang tertarik nonton?


REKOMENDASI
TRENDING