Kobe Bryant, Legenda dari LA Lakers Pecahkan Sejarah Sendiri Lewat 30.000 Poin Dan 6.000 Assist

Selasa, 11 Februari 2020 11:14 Penulis: Editor KapanLagi.com
Kobe Bryant, Legenda dari LA Lakers Pecahkan Sejarah Sendiri Lewat 30.000 Poin Dan 6.000 Assist kapanlagi.com

Kapanlagi.com - Kobe Bryant menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA dari tim basket LA Lakers yang memperoleh 30.000 poin dan 6.000 assist. Pertandingan melawan Toronto Raptors, Kobe berhasil mencetak momen bersejarah selama karirnya yaitu mencetak 6.000 assist yang mana belum ada pemain lain yang mencetak sejarahnya sendiri. Setengah dari trofi NBA yang diperoleh LA Lakers yaitu sebanyak 33 trofi dari 71 pertandingan adalah bukti dari perjuangan yang melelahkan dimana Kobe Bryant ikut andil dalam kesuksesan LA Lakers.

Enam ribu assist, tak tertandingi!


Prestasi yang menakjubkan dari LA Lakers, melalui triple-double poin pertama Bryant musim ini (31 poin, 11 rebound dan 12 assist) menjadikan LA Lakers unggul 129-122 atas Toronto Raptors melalui pertandingan yang panas pada 22 Januari 2006.
Kobe Bryant dikenal sebagi pemain LA Lakers yang sangat setia karena hampir tidak pernah transfer ke tim basket lain. Ternyata Black Mamba ini (sebutan Kobe Bryant) memang terkenal pemain yang gesit jika sedang bermain di lapangan basket, itulah yang membuatnya dikenal sebagai sang legenda basket selain Michael Jordan. Tentu saja selama karir basketnya, Kobe Bryant juga cukup banyak menorehkan prestasi yang luar biasa. Simak beberapa penghargaan bergengsi yang telah diraih oleh Kobe:


1. Pemain Paling Cemerlang

sumber:kapanlagi.comsumber:kapanlagi.com

Penghargaan Most Valuable Player Award dimenangkan Bryant. Penghargaan ini diberikan kepada pemain dengan performa terbaik di musim reguler - Bryant memenangkannya pada tahun 2007-2008. Jumlah penghargaan MVP NBA Final juga dimenangkan oleh Bryant, pada 2008-2009 dan tahun berikutnya. Itu juga merupakan jumlah medali emas Olimpiade yang dimenangkannya, membantu Amerika Serikat naik podium pada 2008 dan 2012. All-Star MVP Awards menang - pada 2001-2002, 2006-2007, 2008-2009 dan 2010-2011. Dia terikat dengan Bob Pettit untuk yang paling dalam sejarah NBA.

2. Menangkan Oscar

sumber:kapanlagi.comsumber:kapanlagi.com


Ini adalah nominasi pertama Kobe Bryant yang ia raih selain dari dunia basket. Nominasi Oscar yang dimenangkannya kali ini yaitu film animasi pendek terbaik pada tahun 2016 yaitu Dear Basketball, masih berkaitan dengan basket namun dengan cara yang berbeda. Sebuah film dokumenter berdurasi lima menit yang bercerita tentang bagaimana seorang Kobe Bryant mengutarakan rasa cintanya kepada olahraga basket yang sudah memberikan kontribusi besar dalam hidupnya. Melalui surat cinta yang ia tulis kepada olahraga basket yang ditulisnya pada tahun 2015.

3. Bryant 8 dan Bryant 24 L.A Lakers

sumber:kapanlagi.comsumber:kapanlagi.com

Bryant menghabiskan 20 musim bersama Lakers. Karena lamanya karir basket Kobe di LA Lakers dia berganti nomor punggung yang awalnya 8 menjadi 24. Dari beberapa prestasi yang ditorehkan Kobe Bryant itu hanya sebagian kecil dari perjuangannya semasa hidupnya. Membuat kita akan selalu mengenang banyak prestasi yang tak terlampaui dari seorang Black Mamba momentum 6.000 poin, 30.000 assist adalah bukti nyata sebuah perjuangan yang luar biasa.

4. Pemain Yang Menginspirasi
Banyak orang yang menjadikan Kobe sebagai sosok yang mampu menginspirasi semua orang melalui caranya sendiri. Semua orang megenal Kobe Bryant bukan hanya sebagai seorang pemain basket LA Lakers tapi juga sosok yang bisa dijadikan panutan untuk selalu bekerja keras dan rendah hati.

Pastinya cerita dari prestasi Sang Black Mamba ini akan terus terkenang di hati setiap orang. Apakah Klovers adalah salah satu penggemar berat dari Kobe Bryant ? Cara terbaik untuk mengapresiasi sang idola adalah dengan selalu mendukung dan mendoakannya.

sumber:kapanlagi.comsumber:kapanlagi.com

Rest in Peace, Kobe BryantGianna Bryant24 Forever

penulis: Aurellia Ardia Pramatana

 

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING