Sensasional & Populer, Siapa Anggota Keluarga Kardashian Paling Kaya?

Kamis, 07 Juni 2018 14:00 Penulis: Rezka Aulia
Sensasional & Populer, Siapa Anggota Keluarga Kardashian Paling Kaya? Siapa anggota keluarga Kardashian paling kaya? © Istimewa

Kapanlagi.com - Suka atau tidak, Kardashian-Jenners sister sudah memiliki kepopuleran yang setara dengan para bangsawan. Reality show yang mereka bintangi, Keeping Up With The Kardashians, kini telah mencapai season ke-14. Ini tak termasuk spin-off yang hanya dibintangi satu atau dua anggota keluarga seperti Kourtney and Kim Take New York, Dash Dolls, atau Life of Kylie.

Kesuksesan mereka menjadikan seluruh anggota keluarga klan Kardashian-Jenner sebai influencer. Pengaruh besar mereka di bidang pop-culture memang tak diragukan lagi. Apa yang mereka kenakan atau lakukan langsung menjadi pembicaraan seluruh pemerhati jagat showbiz dan pop-culture.

Kesuksesan acara TV-nya membuat mereka merambah ke industri lain. Hampir semua anggota keluarga Kardashian menjajal kesuksesan sebagai pengusaha.

Daya tarik persona mereka masing-masing yang unik menjadi salah satu daya jual. Mulai dari mengembangkan aplikasi, endorsement, busana, hingga kosmetik telah dikembangkan.

Kira-kira berapa ya pendapatan tiap-tiap anggota Kardashian-Jenner ini? KapanLagi.com telah merangkum total harta yang dimiliki mereka. Berikut daftarnya.

Caitlyn Jenner tak fokus berbisnis, kini ia menjadi aktivis. © Instagram.com/caitlynjennerCaitlyn Jenner tak fokus berbisnis, kini ia menjadi aktivis. © Instagram.com/caitlynjenner

7. Caitlyn Jenner

Sebelum memulai karir di bidang showbiz, Caitlyn Jenner (dh Bruce Jenner) merupakan seorang atlet peraih medali emas olimpiade. Caitlyn juga meraih beberapa kontrak endorsemen saat masih menjadi atlet dan motivator.

Kini ia meraih pundi-pundi uang melalui penjualan buku The Secret of My Life yang menjadi best seller. Buku ini berisi tentang perdebatan batinnya saat akan melakukan transformasi dari pria ke wanita. Ia tak seambisius anak-anaknya yang memiliki beragam bisnis. Dilansir dari Money Nation, ia memiliki kekayaan bersih senilai 17.8 juta dollar (247 miliar rupiah)

Karir model Kendall Jenner semakin melejit. © Instagram.com/kendalljennerKarir model Kendall Jenner semakin melejit. © Instagram.com/kendalljenner

6. Kendall Jenner

Si kaki panjang Kendall Jenner boleh saja dijuluki the most talented sister. Namun ternyata kekayaan yang dimiliki termasuk yang paling sedikit. Pasalnya Kendall hanya fokus dengan karir modeling tanpa memiliki bisnis seperti para saudari yang lain.

Meski pun demikian menurut Forbes, Kendall ada model nomor tiga dengan bayaran paling tinggi pada 2016. Saat menjadi model iklan Pepsi saja ia mendapat bayaran sekitar 400 ribu - 1 juta dollar (5 miliar - 13.8 miliar rupiah).

Ia juga mendapat penghasilan dari clothing line Kendall + Kylie serta beberapa acara TV. Kekayaan bersih Kendall Jenner adalah 18 juta dollar (249.8 miliar rupiah) dilansir dari Time.

Kourtney Kardashian dikenal sebagai yang paling awet muda. © Instagram.com/kourtneykardashKourtney Kardashian dikenal sebagai yang paling awet muda. © Instagram.com/kourtneykardash

5. Kourtney Kardashian

Saudari tertua di klan Kardashian-Jenner tak menempati peringkat tertinggi karena pendapatannya hanya bergantung dari reality show mereka. Pendapatan lain yang diperoleh antara lain dari endorsemen teh pelangsing dan kolaborasinya dengan Kylie saat membuat kosmetik.

Namun sedang santer dikabarkan bahwa kini ibu tiga anak ini sedang meramu produk kecantikannya sendiri. Hingga saat ini total kekayaan Kourtney senilai 35 juta dollar (485.7 miliar rupiah) dilansir dari Time.

Khloe Kardashian kini memilih tinggal di Cleveland Ohio. © Instagram.com/khloekardashianKhloe Kardashian kini memilih tinggal di Cleveland Ohio. © Instagram.com/khloekardashian

4. Khloe Kardashian

Meski Khloe Kardashian tak memiliki banyak bisnis, namun ia menempati peringkat keempat. pasalnya ia memiliki beberapa talk show yang juga menghasilkan uang.

Melalui acara Kocktails with Khloe dan Revenge Body with Khloe Kardashian, ibunda Baby True Thompson ini mendapatkan total kekayaan 40 juta dollar (555 miliar rupiah).

Kris Jenner bersama Dream Kardashian, satu-satunya cucu yang meneruskan klan Kardashian. © Instagram.com/krisjennerKris Jenner bersama Dream Kardashian, satu-satunya cucu yang meneruskan klan Kardashian. © Instagram.com/krisjenner

3. Kris Jenner

Sang mom-mager ternyata memiliki pendapatan yang cukup banyak juga. Kris Jenner bertugas menjadi manager seluruh anak-anaknya, bahkan terdengar rumor bila Kanye kini akan segera dimanageri oleh Kris.

Tak hanya menjadi manager, ia juga menjadi produser dalam setiap acara TV yang dibintangi anak-anaknya. Banyaknya pekerjaan Kris ini membuatnya memiliki jumlah kekayaan 60 juta dollar (832.7 miliar rupiah).

Memiliki mental baja dan strategi bisnis yang mantap Kim semakin sukses. © Instagram.com/kimkardashianMemiliki mental baja dan strategi bisnis yang mantap Kim semakin sukses. © Instagram.com/kimkardashian

2. Kim Kardashian West

Kesuksesan seluruh keluarga Kardashian-Jenner sebenarnya berada di tangan Kim Kardashian. Sosok Kim yang fenomenal yang mebuat reality show keluarga mereka tetap bertahan dari tahun 2007.

Ketika ia meluncurkan game Kim Kardashian: Hollywood, ia mendapatkan keuntungan 71.8 juta dollar (996.5 miliar rupiah) dalam satu tahun. Itu hanya pendapatan dari satu bisnis saja loh KLovers. Hingga saat ini ia telah memiliki Kimoji Apps, menerbitkan buku, make up, hingga parfum.

Ini belum termasuk dengan kerja sama dan endorsemen yang ia terima. Menurut Time, kekayaan bersih Kim Kardashian saat ini adalah 175 juta dollar (2.4 triliun rupiah). Meski ia nomor dua di bawah secara peringkat, namun harta yang terdaftar ini belum termasuk kekayaan Kanye West sang suami.

Meski paling muda, Kylie Jenner menjadi yang paling kaya. © Instagram.com/kyliejennerMeski paling muda, Kylie Jenner menjadi yang paling kaya. © Instagram.com/kyliejenner

1. Kylie Jenner

Si bungsu dari keluarga Kardashian-Jenner ini mengalahkan seluruh anggota keluarga dalam hal kekayaan. Semua kekayaannya ini didapatkan dari perusahaan kosmetik miliknya, Kylie Cosmetics. Kekayaannya meningkat pesat hanya dalam satu tahun sejak Kylie Cosmetics berdiri.

Pada 2016 lalu jumlah kekayaan Kylie hanya senilai 50 juta dollar (693.9 miliar rupiah) menjadi 386 juta dollar (5.3 triliun rupiah) pada 2017 menurut Forbes.

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING