HOLLYWOOD

Tahan Tangis, Meghan Markle Ungkap Susahnya Jadi Istri Pangeran Harry

Selasa, 22 Oktober 2019 11:56 Penulis: Sora Soraya

Meghan Markle © Splashnews

Kapanlagi.com - Menjadi orang Amerika pertama yang bergabung dalam keluarga Kerajaan Inggris tentu adalah hal sulit bagi Meghan Markle. Tidak hanya menerima banyak kritik dari publik, istri Pangeran Harry itu juga berulang kali diserang dengan adanya rumor-rumor miring dari media Inggris.

Lelah berdiam diri dan tak ingin tragedi Putri Diana terulang, Pangeran Harry akhirnya mengambil langkah tegas. Adik Pangeran William ini baru saja mengajukan tuntutan hukum pada sederet media Inggris yang sempat menyebarkan berita bohong tentang Meghan Markle.

Kini, Meghan akhirnya menjalani wawancara dengan Tom Bradby untuk acara dokumenter yang bertajuk HARRY & MEGHAN: AN AFRICAN JOURNEY. Di sanalah ia buka-bukaan tentang bagaimana susahnya menjadi seorang Duchess.

 

 

 

1. Sulitnya Jadi Duchess

Tom Bradby yang menjadi host acara tersebut pun bertanya bagaimana kehidupan Meghan Markle selama setahun terakhir. Rupanya pertanyaan itu membutuhkan beberapa detik keheningan sebelum akhirnya Meghan menjawabnya dengan mata berkaca-kaca dan suara bergetar.

"Rasanya sulit. Ku rasa tidak semua orang bisa memahaminya. Jujur saja aku tidak tahu, yang mungkin terdengar susah dipahami dan didengar. Tapi ketika aku pertama kali bertemu dengan suamiku sekarang, teman-temanku ikut bahagia karena aku bahagia. Namun temanku yang berasal dari Inggris bilang, 'Aku yakin dia baik, tapi lebih baik jangan deh. Karena tabloid Inggris akan menghancurkan hidupmu'," kenang Meghan.

2. Respon Meghan

Mendengar apa yang disampaikan temannya itu, Meghan masih tidak bisa mengerti, "Dan aku aslinya emang orang Amerika. Hal seperti itu tidak terjadi di negaraku, (aku pun bilang) 'Apa maksudmu? Itu nggak masuk akal. Aku nggak bakal ada di tabloid'. Aku sama sekali belum sadar soal itu. Ya, sekarang rasanya benar-benar rumit."

Apa yang ditakutkan temannya itu ternyata menjadi kenyataan, Meghan kerap menjadi bulan-bulan berita hoax yang tersebar di media Inggris. Surat pribadi yang ia kirimkan untuk sang ayah pun disebarluaskan hingga jadi bahan perbincangan publik.

3. Meghan Tidak Baik-Baik Saja

Lebih lanjut, Meghan juga menyampaikan jika pemberitaan miring atas dirinya itu membawa pengaruh yang cukup emosional. Terlebih di masa kehamilan dan usai persalinan, karena ia yang harusnya fokus belajar menjadi seorang ibu justru teralihkan dengan konflik batin.

"Terima kasih sudah bertanya, karena tidak banyak orang bertanya apakah aku baik-baik saja. Dan jujur saja, perjuangan dan tekanannya itu real kalau mau dilihat apa yang ada di balik layar," kata Meghan sambil menahan tangis, yang kemudian mencuri perhatian Tom Bradby.

Berusaha menggali lebih dalam, Tom akhirnya bertanya apakah Meghan bisa dikatakan tidak baik-baik saja. Meghan pun menjawabnya dengan tegas dan singkat, "Yes (aku tidak baik-baik saja)."

4. Banjir Dukungan Netizen

Wawancara Meghan yang cukup emosional itu rupanya berhasil menggetarkan hati netizen. Media sosial khususnya Twitter sempat dibanjiri dengan komentar dan retweet dari mereka yang menuliskan pesan dan dukungan untuk sang Duchess of Sussex.

Tagar #WeLoveYouMeghan bahkan sempat trending karena aksi netizen yang merasa terharu dan ikut sedih melihat video Meghan. Well, buat kamu yang penasaran seperti apa video wawancara Meghan saat itu, bisa simak selengkapnya dalam tautan di bawah!


REKOMENDASI
TRENDING