HOLLYWOOD

Taylor Swift Jadi The Most Influential Person Versi Twitter Hanya dengan Tweet Ini

Jum'at, 30 November 2018 15:59 Penulis: Rezka Aulia

Good Reputation, Taylor Swift raih penghargaan ini. (AFP)

Kapanlagi.com - Taylor Swift dinobatkan sebagai tokoh paling berpengaruh di platform sosial media Twitter. Hal ini ditetapkan oleh sebuah perusahaan pengamat sosial media, Brandwatch. Perusahaan satu ini baru saja merilis daftar tokoh paling berpengaruh di twitter pekan ini.

Taylor menduduki posisi puncak untuk kategori tokoh wanita paling berpengaruh. Sedangkan posisi tokoh pria paling berpengaruh ditempati oleh Liam Payne. Meski demikian, Taylor memeroleh skor 98, masih lebih tinggi dibanding Liam yang harnya 97.

Padahal Taylor hanya menulis 13 tweet saja tahun ini. Nampaknya 13 memang menjadi angka keberuntungan wanita yang memiliki tanggal lahir 13 Desember ini.

1. Dasar Penilaian

"Akun-akun ini diranking dengan kriteria tertentu dan akan menentukan skor tiap influencer. Ini menjadi tolok ukur bagaimana sebuah akun bisa memberi pengaruh dilihat dari waktu dan juga tingkat engagement dari konten mereka," ungkap spoke person pihak Brandwatch.

Banyaknya followers, jumlah retweet, dan replies menjadi salah satu tolak ukur. Semakin besar tingkat popularitas mereka tentu tingkat engagement di media sosial juga semakin besar.

2. Skor Seleb Lain

Taylor Swift kini memiliki 83,1 juta follower di twitter. Tahun ini ia sering memention Camila Cabello dan Charlie XCX yang memang jadi teman dalam tur Reputation-nya. Pelantun tembang End Game ini memang mendapat banyak mention, retweet dan reply sepanjang 2018 ini.

Selain Taylor Swift masih banyak akun selebriti yang masuk ke daftar ini. Antara lain Katy Perry, Kim Kardashian dan Demi Lovato rata-rata dengan skor 96 poin. Presiden Donald Trump sendiri mendapatkan skor 96. Sedangkan Selena Gomez, Ellen DeGeneres, Shakira, J-Lo, sampai Barack Obama harus puas dengan skor 95.

 


REKOMENDASI
TRENDING