Usia 2 Tahun, Putri Charlotte Mulai Sekolah Bulan Depan

Rabu, 20 Desember 2017 11:08 Penulis: Helmi Romadhon
Usia 2 Tahun, Putri Charlotte Mulai Sekolah Bulan Depan Putri Charlotte. Credit: Twitter Kensington Palace

Kapanlagi.com - Sebagai orangtua, tentu saja Pangeran William dan Kate Middleton menginginkan yang terbaik untuk kedua buah hatinya, begitu juga soal pendidikan. Pasangan yang menikah pada tahun 2011 itu rupanya ingin memberikan pendidikan untuk anak-anaknya sedini mungkin.

Terbukti, menurut kabar terbaru keduanya telah berniat untuk menyekolahkan anak kedua mereka, Charlotte Elizabeth Diana. Sama dengan kakaknya, Pangeran George, Putri Charlotte juga akan mulai masuk playgroup di usianya yang menginjak 2 tahun.

William dan Kate pun telah menentukan sekolah tempat putrinya menimba ilmu, yaitu Willcocks Nursery School. Selain karena kualitas, William dan Kate nampaknya juga mempertimbangkan lokasi sekolah, yang memang tak begitu jauh dari tempat tinggal mereka, Istana Kensington.

Salah satu ruangan di sekolah Putri Charlotte. Credit: dailymail.co.ukSalah satu ruangan di sekolah Putri Charlotte. Credit: dailymail.co.uk

Dilansir dari E! Online, sekolah itu sendiri dibagi menjadi 3 kelas, yaitu pagi, siang dan malam. Setiap kelasnya memiliki harga yang berbeda-beda. Jika Kate dan William memilih kelas pagi, biaya per tahunnya adalah £ 9,150 atau sekitar Rp 175 juta.

Sesuai dengan biayanya, sekolah tersebut benar-benar menjamin kualitas serta perhatian yang lebih pada murid-muridnya. Satu guru, sebanyaknya akan mengawasi 8 murid dalam kurun waktu kurang dari 3 jam untuk 1 kali pertemuan.

Putri Charlotte sendiri nantinya akan mulai bersekolah pada Januari mendatang. Di sana ia akan belajar tentang matematika, bermain, memasak, melukis, music, puisi, dan cerita.

(eon/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING