Zach King Bagi Tips Dan Trik Cara Buat Video di On Off Festival 2018

Senin, 13 Agustus 2018 10:00 Penulis: Tyssa Madelina
Zach King Bagi Tips Dan Trik Cara Buat Video di On Off Festival 2018 Zach King © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Penampilan konten Kreator asal Amerika Serikat, Zach King seolah menjadi momen yang ditunggu-tunggu penonton On Off Festival 2018. Bagaimana tidak, saat naik ke atas panggung, ratusan penonton langsung memadati panggung utama di pelataran Gandaria City, Jakarta Selatan. Zach King tanpa basa basi memulai obrolannya dengan menceritakan pengalamannya membuat sebuah konten video yang sudah dilakukan sejak usia tujuh tahun.

"Aku memulai mencoba edit video sejak SMP dan sedihnya aku pernah ditolak di sekolah film," ucapnya dari atas panggung, Minggu (12/8) malam.

Zach King beraksi di atas panggung. © KapanLagi.com/Akbar Prabowo TriyuwonoZach King beraksi di atas panggung. © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Baru lah setelah remaja, Zach King mulai serius dengan melengkapi semua peralatan agar konsep video yang sudah ada di kepalanya bisa disalurkan. "Aku memulainya dengan final cut king tutorial," katanya.

Saat memperlihatkan salah satu videonya, Zach King mengajarkan kalau membuat yang seperti itu bisa dilakukan siapa saja, seperti yang dilakukannya bersama tim, dengan memanfaatkan teknik cut and freeze. Benar saja, Zach King bersama timnya langsung mempraktekannya. Dia meminta 5 orang wanita naik ke atas panggung. Saat di atas panggung, dia mengumpulkan 5 orang wanita tersebut dan dia memintanya untuk melompat bersama-sama.

Sambil menunggu video selesai di edit, Zach King mengatakan kalau dia mempunyai tiga kunci utama dalam membuat video yakni curiosity, clean dan contagious. Pertama, bagaimana cara membuat penonton penasaran dengan apa yang mereka lihat dan akhirnya punya rasa ingin tahu. Yang kedua, Zach King akan meminta pada anak-anaknya untuk melihat hasil video buatannya. Lalu jika lolos akan langsung masuk tahap selanjutnya.

Penonton terpukau dengan penampilan Zach King. © KapanLagi.com/Akbar Prabowo TriyuwonoPenonton terpukau dengan penampilan Zach King. © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Setelah beberapa menit berlalu, di penghujung penampilannya, video yang belum lama dibuatnya bersama tim selesai di edit. Para penonton pun terlihat takjub dengan apa yang mereka lihat. Zach King seolah menyulap kelimanya, menariknya dari bawah panggung hingga akhirnya mereka mendarat di atas panggung.

"Saya berharap penonton yang menyaksikan video saya akan bisa melihat dunia yang lain, dunia yang berbeda, terima kasih," tutup Zach King di akhir penampilannya.

(kpl/aal/tmd)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING