SELEBRITI

10 Fakta Agung Hercules di Dunia Musik, Berawal dari Pemain Kendang

Kamis, 01 Agustus 2019 18:16 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Agung Hercules (Credit: instagram.com/agunghercules88)

Kapanlagi.com - Seorang mantan atlit dan berbadan kekar, siapa yang menyangka Agung Hercules harus melawan kanker Otak Glioblastoma. Perjuangannya berakhir, Agung Hercules menghembuskan napas terakhir pada hari Kamis (01/08/2019).

Kepergian Agung Hercules nggak cuma meninggalkan duka mendalam bagi istri dan anaknya tapi juga bagi para pecinta musik. Ya, kendati lebih dikenal lewat peran-perannya di film, Agung juga berkecimpung di dunia musik. Apa aja sih fakta-fakta Agung di sana? Simak selengkapnya di bawah!

 

1. Agung Hercules Jadi Pemain Kendang

Jadi pemain kendang, siapa yang menyangka hal ini pernah dilakoni oleh Agung dengan lengan besarnya. "Dulu aku tukang kendang, dulu aku ikut grup orkes melayu kentrung, dulu kadang enggak ada penyanyi, disuruh mewakili nyanyi," tukas Agung saat ditemui di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2012) oleh Okezone.com.

2. Agung Hercules Jadi Penyanyi Dangdut

Muncul di publik sebagai pedangdut pria bertubuh kekar, Agung sukses mencuri perhatian. Ditambah lagi singlenya pun laris jadi favorit pendengar, di antaranya Astuti, Ular kadut, hingga Selingkuh VS Barbel.

3. Agung Hercules Selalu Tampil Unik

Kehadiran Agung Hercules di dunia musik Dangdut tentu berikan warna tersendiri. Selama ini panggung Dangdut begitu didominasi oleh penyanyi perempuan. Agung nggak cuma hadir sebagai penyegar sebagai penyanyi pria tapi juga tawarkan penampilan yang beda.

Ya, kerap kali pedangdut pria tampil dengan setelan yang rapi dan formal. Sementara Agung alih-alih pakai jas necis, ia bernyanyi sambil pakai singlet gym dipadu dengan celana bergesper besar. Badan kekarnya terlihat jelas, bikin penonton nggak jarang histeris terpesona.

4. Agung Hercules Kerap Pakai Properti Barbel

Masih soal penampilan di atas panggung, Agung total tunjukkan totalitasnya sebagai persona binaragawan banting setir. Ya, dirinya memang seorang binaragawan pada tahun 1999-2000. Naik panggung dan bawakan lagu Dangdut, siapa sih yang mengira? Totalitasnya terlihat dari properti mic yang bentuknya mirip barbel. Unik banget kan? 

5. Agung Hercules Ciptakan Lagu Sendiri

Banting setir ke dunia Dangdut, Agung nggak cuma modal body kekar dan suara bagus saja. Ya, ia tunjukkan bahwa dirinya patut diperhitungkan sebagai penyanyi, salah satunya lewat lagu Astuti.

Lagu ini diciptakan sendiri oleh Agung lho! Kini kendati Agung sudah berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa, lagu Astuti tetap di hati para penggemarnya.

6. Lagu Astuti Disebut Seperti Cerita Rakyat

Begitu rilis dan sampai ke telinga pendengar, lagu Astuti sukses jadi favorit banyak orang. Saking nampolnya di telinga, lagu ini sampai jadi bahan jokes Rigen, stand up comedian.

Menurut Rigen lagu Astuti ini liriknya terlampau panjang sudah seperti cerita rakyat. "Liriknya panjang banget. Ini lirik lagu apa cerita rakyat sih? Udah gitu, biar kelar gitu, durasinya biar cepet, dia nyanyinya dicepet-cepetin," ungkap Rigen dilansir dari kompas.com.

7. Agung Hercules Disebut Meaningless with Value

Sebagai pedangdut pria berotot, Agung Hercules menawarkan diferensiasi di dunia musik Dangdut. Ya, setidaknya menurut salah satu editor marketeers.com. Mereka sampai menyebut Agung dengan Meaningless with Value.

Meaningless with Value berarti citra Agung sebagai binaragawan sama sekali nggak memiliki arti di musik Dangdut, namun nilai-nilai yang dikandung binaragawanlah yang ia tawarkan.

Mendapatkan bentuk tubuh seperti Agung Hercules tentunya membutuhkan komitmen yang luar biasa. Disiplin tinggi untuk ke gym, menjaga pola makan, asupan protein, menjaga pantangan-pantangan makanan yang ketat, dan lain-lain. Nilai-nilai seperti itulah yang lantas bikin Agung beda dari pedangdut lainnya.

8. Alat Musik Agung Hercules Serba Barbel

Dilansir dari video MNCTV Official yang diunggah pada 2 April 2018 silam, Agung diketahui punya alat musik berbentuk barbel. Contohnya amplifier berbentuk barbel engan berat 68 kg. Ia juga punya gitar berdesain barbel. Unik-unik banget!

 

9. Punya Ciri Khas Goyang Dada

Salah satu yang nggak ketinggalan dari setiap aksi panggungnya adalah, Agung selalu tampilkan goyang dada. Ya, punya dada bidang, padat, dan berotot, Agung selalu pamerkan kemampuan ototnya yang berkedut-kedut di bagian dada. 

10. Lagu-Lagu Agung Banyak Dicover

Punya sejumlah lagu selama berkarya di dunia musik Dangdut, lagu-lagu Agung Hercules jadi langganan dibawakan para penyanyi lain. Mulai dari Astuti, Ular Kadut, sampai Monalisa semuanya sukses dicover oleh para content creator. Itu menunjukkan betapa karya Agung diterima dan terus dicintai. 


REKOMENDASI
TRENDING