SELEBRITI

11 Potret Masjid yang Dibangun Dorce Gamalama, Jadi Tempat Dirinya Disholatkan - Sumber Pahala Saat Sudah Tiada

Rabu, 16 Februari 2022 14:55

Istimewa

Kapanlagi.com - Artis senior Dorce Gamalama meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di RSPP Simprug, Jakarta Selatan, Rabu (16/2/2022). Rencananya, jenazah Dorce Gamalama akan dimakamkan di TPU Bantar Jati, Bambu Apus, Jakarta Timur.

Namun sebelumnya, jenazah akan dishalatkan di masjid yang dibangunnya. Seperti apa potret masjid tersebut? Simak di sini.

1. Seperti Ini Potretnya

Seperti ini potret masjid yang dibangun oleh Dorce Gamalama semasa masih hidup.

2. Al-Hayyu

Masjid ini bernuansa hijau dan diberi nama masjid Al-Hayyu. Masjid ini sendiri bisa menampung hingga 100 orang.

3. Banyak Kegiatan

Layaknya masjid pada umumnya, masjid ini juga dipakai untuk banyak kegiatan keagamaan, seperti shalat jumat, tarawih dan juga pengajian rutin.

4. Pahala Mengalir

Diharapkan pula dengan aktifnya masjid ini akan menjadi pahala yang mengalir deras bagi Dorce walau dirinya sudah tak lagi berada di dunia.

5. Peninggalan

Ustaz Anan Muhajir, selaku pengurus masjid Al Hayyu menyebut jika masjid ini akan menjadi peninggalan Dorce yang sangat berguna untuk warga sekitar.

6. Sangat Berguna

"Makanya nanti setelah diserahkan dari rumah sakit kita akan kasih penghormatan dibawa ke masjid kita akan solatkan bahwa masjid Al Hayyu. Ini adalah peninggalan beliau yang sangat bermanfaat buat warga sini," katanya.

7. Sebelumnya Tak Ada Masjid

Dirinya menyebut jika sebelumnya tak ada masjid di daerah tersebut, namun Dorce datang dan membangun sebuah masjid untuk warga.

8. Jalan Kecil

"Dulu di sini nggak ada masjid, jalan juga masih kecil, pas ada beliau ke sini di aspal, mobil bisa masuk. Alhamdulillah jasa-jasa beliau saya tidak akan pernah lupakan," tambahnya.

9. Dimakamkan di Bantar Jati

Dorce sendiri akan dimakamkan di TPU Bantar Jati, Bambu Apus, Jakarta Timur. Jenazahnya akan ditumpuk dengan sepupu beliau.

10. Jenazah Ditumpuk

"Rencana pemakamannya kita akan tumpuk di Bantar Jati itu udah ada sepupunya beliau. Dia sama sepupunya itu dekat banget," ujarnya.

11. Permintaan Keluarga

"Itu permintaan keluarga dan atas kesepakatan semua keluarga. Keluarga mengikuti baik dari prosedur rumah sakit, dari keagamaan juga, nanti makanya kita solatin dulu di sini sama-sama," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING