SELEBRITI

13 Tahun Pindah Keyakinan, Ini Alasan Nania Idol Kembali Peluk Agama Islam

Senin, 23 Mei 2022 20:16

Setelah pindah Kristen, Nania Idol kembali masuk Islam - Credit: instagram.com/nania.yusuf

Kapanlagi.com - Jebolan Indonesian Idol, Nania Kurniawati Yusuf memilih untuk kembali menganut agama Islam setelah 13 tahun sempat pindah keyakinan. Dibimbing Gus Miftah, dirinya resmi kembali memeluk Islam dengan mengucap dua kalimat syahadat pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Menurut wanita 38 tahun ini, proses untuk kembali memeluk Islam terjadi sekitar dua - tiga tahun lalu saat dirinya sedang termenung dan tiba-tiba mengingat akan kematian.

"Antara dua tiga tahun yang lalu aku itu kalau lagi di rumah diam, suka terbersit pikiran suatu hari kalau meninggal itu bakal dimakamkan secara Islam atau Kristen," kata Nania saat dihubungi KapanLagi.com, Senin (23/5/2022).

Pikiran akan kematian kembali mengusik batinnya ketika dirinya berkunjung ke kediaman orangtuanya pada Ramadan 2022 lalu.

"Beberapa hari di rumah, mami kalau sedang capek saya pijitin kaki mami sampai tertidur. Waktu mijitin mami, saya kembali kepikiran, kalau mami meninggal bagaimana dan kalau saya meninggal apakah anak saya akan memandikan dan menyalatkan jenazah saya," tuturnya.

1. Keluarga Sambut Bahagia

Sekembalinya Nania ke Jakarta, ia masih terus memikirkan akan kematian. Hingga akhirnya hidayah itu datang dan batinnya pun mantap untuk kembali memeluk Islam.

"Akhirnya saya video call orangtua saya. Saya ngomong sama bapak dan mami sudah mantap untuk masuk Islam. Mendengar itu mereka nangis dan sujud syukur. Itu saya ingat H-1 lebaran," ujarnya.

2. Doa Orangtua dan Doa Gus Miftah

Menurut Nania, dirinya bisa mendapat hidayah kembali memeluk Islam, tak lepas dari doa dari kedua orangtuanya dan juga ada peran doa dari Gus Miftah.

"Jadi tahun 2021, kan lagi puasa. Saya sempat bertemu Gus Miftah. Gus Miftah bilang kirim alfatihah buat saya. Saya percaya dengan doa. Mungkin hidayah ini juga datang dari doa orangtua saya dan Gus Miftah. Orangtua saya 13 tahun berdoa dan menangis agar saya kembali ke Islam," kata Nania.

(kpl/dan/ums)


REKOMENDASI
TRENDING