2 Tahun di Inggris, Astrid Tiar Akui Anak Sulungnya Lebih Mandiri

Senin, 17 Oktober 2016 13:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
2 Tahun di Inggris, Astrid Tiar Akui Anak Sulungnya Lebih Mandiri Astrid Tiar/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sudah dua tahun belakangan, aktris, host dan model Astrid Tiar tinggal di Newcastle, Inggris, menemani sang suami meneruskan sekolahnya ke jenjang S3. Meski masih sering bolak-balik ke Indonesia mengurus pekerjaan, Astrid membagikan cerita bahagianya soal tumbuh kembang kedua putrinya, Annabel dan Isabel di Inggris.

Menurutnya, Annabel, si sulung, lebih bahagia ada di sana. Simple. Sebab ada salju di negara empat musim itu. "Dia bahagia banget. Dia malah lebih suka dingin. Kalau ada salju bahagia. Jadi kalau turun salju, Annabel sama papanya keluar terus aku di dalem rumah aja," tutur Astrid saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Selain bahagia, Annabel pun jauh lebih mandiri. "Baik. Di sana Annabel jauh lebih baik. Pastinya lebih mandiri. Bener-bener kayak anak bule lah. Sekolah sendiri," jelasnya.

Astrid Tiar akui sempat stress kala baru datang di Inggris/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoAstrid Tiar akui sempat stress kala baru datang di Inggris/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Tinggal jauh dari keluarga, Astrid harus mengerjakan semuanya sendiri tanpa bantuan siapapun. "Kebetulan emang aku semua sendiri. Nggak ada suster, nggak ada orangtua," ungkapnya.

Akibatnya, wanita berdarah Batak berusia 30 tahun ini sempat stress saat baru pertama kali datang di Inggris. Menurutnya, dirinya bukanlah tipe ibu yang bisa mengerjakan banyak hal sekaligus alias multi tasking.

"Stres pas lagi masak tiba tiba anak lagi di kamar mandi. Sebenarnya aku bukan orang yang multi tasking tapi di sana aku dituntut multi tasking. Kanan nyuapin Annabel, kiri nyusuin Isabel," tandasnya.

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING