4 Nasihat Hatta Rajasa Untuk Sonya Fatmala dan Hengky Kurniawan

Sabtu, 25 April 2015 05:15 Penulis: Guntur Merdekawan
4 Nasihat Hatta Rajasa Untuk Sonya Fatmala dan Hengky Kurniawan Hatta - Hengky - Sonya / © Istimewa
Kapanlagi.com - Ada kehadiran sosok politikus besar yang terlihat hadir di acara ijab kabul pernikahan Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala hari Kamis (23/4) kemarin. Ia adalah Hatta Rajasa, yang ditunjuk sebagai saksi dari mempelai wanita, Sonya.

Pada kesempatan itu, Hatta sempat memberikan beberapa nasihat untuk Hengky dan Sonya. Yang pertama, mantan calon wakil Presiden Indonesia itu berpesan agar pasangan yang tengah berbahagia tersebut tak pernah lupa untuk memuliakan orang tua, apapun yang terjadi.

"Pertama, ananda Hengky dan Sonya, saya belum pernah melihat dalam sejarah umat manusia seseorang berhasil dalam hidup ketika ia tidak memuliakan kedua ortunya. Utamakan kedua ortu, doakan ayahanda yang telah almarhum, doakan ortu yang masih sehat, utamakan itu," ujarnya ketika ditemui di Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (23/4).

Hatta jadi saksi mempelai wanita / KapanLagi®Hatta jadi saksi mempelai wanita / KapanLagi®

"Kedua, saya akan mengambil riwayat ketika sahabat meminta nasihat kepada Rasul. Persiapkanlah perahumu dengan baik, perahu ibarat rumah tangga. Mengapa harus bersiap? Ananda berdua akan berlayar jauh mengarungi samudera yang luas. Tak selamanya bulan purnama. Hidup ini akan mengalami cobaan, maka sebaik-baiknya sabar dan shalat," sambung pria berusia 61 tahun itu.

Hatta tak lupa menitipkan pesan supaya pasangan yang usianya terpaut 11 tahun itu mencari rezeki dengan cara halal. Nasihat terakhirnya sendiri merupakan kesabaran untuk menghadapi cobaan-cobaan yang akan datang.

"(Nasihat) Ketiga bawalah bekal. Ketika di ujung samudera barangkali akan daki gunung dan bukit. Maknanya cari rezeki yang baik dan halal. Jangan cari waktu hanya cari rezeki, bawa bekal secukupnya. Keempat, sabar dalam menghadapi cobaan. Bangunlah rumah tangga ini bagian dari warga bangsa yang memiliki karakter dan melahirkan generasi yang kuat," pungkasnya.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING