6 Bulan Tak Ketemu Anak, Tsania Marwa Bakal Laporkan Attalarik Syach

Sabtu, 06 Januari 2018 15:15 Penulis: Ahmat Effendi
6 Bulan Tak Ketemu Anak, Tsania Marwa Bakal Laporkan Attalarik Syach Tsania Marwa Cr: KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Rumah tangga Tsania Marwa dan Atalarik Syach yang dibangun sejak tahun 2012 telah berakhir pada tahun 2017 kemarin. Namun keduanya hingga saat ini masih terlibat dalam perebutan hak asuh anak. Bahkan karena tidak mendapatkan kesempatan bertemu dengan buah hati, Tsania Marwa bersiap melaporkan ke polisi.

"Kemarin kita sudah ke Bareskrim, sudah konsultasi. Mungkin minggu depan kita buat laporan terhadap Atalarik," ujar pengacara Tsania Marwa, Bob Harun Hasibuan saat dihubungi, Kamis (4/1/2017).

Sebelum melapor ke polisi, berbagai langkah telah dilakukan pihak Tsania Marwa. Mereka telah curhat ke beberapa pihak di antaranya KPAI, Komnas Anak dan juga Kemensos terkait hak yang tidak diberikan.

Tsania Marwa bersiap melaporkan Attalarik Syach ke Polisi terkait anak. Cr: KapanLagi.com/Agus ApriyantoTsania Marwa bersiap melaporkan Attalarik Syach ke Polisi terkait anak. Cr: KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Kita sudah sempat mengeluarkan argumentasi hukum. Sudah menceritakan kronologi bahwa Marwa enam bulan tidak bisa ketemu anaknya. Kita sudah bilang juga kalau sudah ada pertemuan dengan KPAI, Komnas Anak dan Kemensos. Sudah menyurati Atalarik juga buat konsultasi, cuma tidak diindahkan juga. Jadi mereka sudah tahu masalahnya. Tinggal nanti kita kapan mau laporkan," katanya.

Tsania Marwa pun sudah yakin untuk melapor demi mendapatkan hak merawat anak. Wanita tersebut bakal melakukan upaya apa saja asalkan masih dalam koridor hukum. Hingga saat ini dua anak Tsania yaitu Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira dikabarkan berad di Cibinong di kediaman Atalarik.

"Iya, sudah layak. Cuma memang prosesnya agak panjang. Ini kan kita bicara soal diskriminasi anak, jadi mungkin nanti ada beberapa proses yang saya belum bisa ceritakan ke media. Mungkin setelah LP masuk baru bisa berikan keterangan lebih detail," tandasnya.

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING