SELEBRITI

7 Seleb Ini Alami Tagihan Listrik dan Air Membengkak, Budgetnya Bisa Dipakai Sekampung

Selasa, 21 Juli 2020 17:15

Nycta Gina dan Rizky Kinos, Kartika Putri (credit:Instagram.com/missnyctagina/kartikaputriworld/)

Kapanlagi.com - Pandemi corona covid-19 bukan saja berdampak pada sejumlah mata pencaharian berbagai kalangan. Melainkan juga beberapa orang mengeluhkan jumlah kenaikan tagihan listrik membengkak selama wabah tersebut terjadi. Sederet selebriti pun sempat mengungkapkan keluhan mereka di akun sosial media pribadi yang mengundang banyak respon.

Seperti diketahui adanya pandemi corona covid-19 membuat banyak orang lebih sering menghabiskan waktu mereka di rumah. Kondisi ini pun memang membuat hubungan antar anggota keluarga lebih dekat dan intens. Namun di lain pihak beberapa orang rupanya mengeluhkan tagihan listrik mereka yang membengkak selama pandemi corona covid-19.

Hal serupa juga dialami sejumlah selebriti tanah air yang alami masalah tersebut. Nggak tanggung-tanggung seleb ini mengungkapkan tagihan listrik mereka membengkak hingga berkali-kali lipat.

Sejumlah selebriti pun menyebutkan tarif listrik mereka mulai dari belasan juta hingga puluhan juta rupiah. Melihat tagihan listrik tersebut, banyak warganet menyebut bahwa tagihan listrik hingga air publik figure ini dapat digunakan untuk orang sekampung.

Penasaran siapa saja seleb yang alami tagihan listrik membengkak? Yuk simak beberapa ulasan di bawah ini KLovers.

1. Nycta Gina

Pasangan selebriti Nycta Gina dan Rizky Kinos juga sempat alami kasus tagihan air bengkak selama pandemi corona covid-19. Lewat akun Instagram pribadinya, Nycta menuliskan caption yang menyebut ia miliki tagihan air besar dalam sebulan.

Dimana tagihan air tersebut mencapai 26 juta rupiah, padahal sebelumnya ia hanya membayar tak sampai 100 ribu rupiah. Namun rupanya salah satu alasan tagihannya begitu membengkak disebabkan oleh pipa bocor hingga membuat keluarga Nycta Gina mengungsi ke rumah kerabat terdekat.

"Eeeh kemarin kaya disamber gledek kita dapet tagihan air 26 juta lebih, padahal biasanya ga sampe 100 ribu perbulannya, ternyata ada pipa bocor dll.. Akhirnya terpaksa semua pompa dimatiin, ga ada air, kita ngungsi deh," tulis Nycta Gina seperti dalam caption @missnyctagina.

2. Kartika Putri

Artis cantik Kartika Putri juga alami lonjakan tagihan listrik hingga belasan juta rupiah. Keluhan ini Kartika unggah melalui akun Instagram pribadi yang menyebut bahwa ia mengalami pembengkakan listrik sebesar 17 juta rupiah.

Melihat hal tersebut, Kartika Putri langsung direspon oleh pihak PLN dengan mendatangi kediamannya. Setelah dilakukan pengecekan PLN menjelaskan bahwa tagihan tersebut karena akumulasi biaya selama 3 bulan dari Mei sekaligus biaya keterlambatan. Masalah ini pun selesai setelah Kartika Putri menerima penjelasan dari PLN tersebut.

3. Chef Arnold

Tentunya publik sudah tak asing lagi dengan chef selebriti bernama Arnold Poernomo ini. ya, sejak menjadi juri program Master Chef Indonesia, namanya memang semakin dikenal publik. Ia pun sempat mengeluhkan soal tagihan listriknya yang membengkak selama pandemi corona covid-19.

Keluhannya tersebut diunggah Chef Arnold melalui akun twitter pribadinya yang menyebut terjadi kenaikan listrik di rumahnya. Kira-kira ia alami kenaikan listrik sebesar 10 juta rupiah. Keluhan tersebut rupanya langsung direspon oleh PLN hingga mendatangi kediaman Chef Arnold.

"WOI @info PLN KENAPA TAGIHAN HARGA LISTRIK RUMAH SAYA NAIK TURUN DARI 2.5 juta JADI 10 juta!?!!!! KENAPA?!!!," tulis Chef Arnold di akun twitter @ArnoldPoernomo.

4. Tora Sudiro

Hal yang sama juga terjadi pada aktor Tora Sudiro alami tagihan listrik bengkak selama pandemi corona covid-19. Dimana Tora menyebut tagihan listriknya bengkak padahal pemakaian listrik tersebut sama sebelum pandemi corona covid-19. Keluhan ini diungkapkan oleh Tora Sudiro melalui akun Twitter pribadinya dengan mengunggah sebuah potret berita warga yang juga alami tagihan listrik bengkak.

"Bener banget ini, perasaan pemakaiannya sama ama sebelum covid?? Naiknya 100 persen dong rumah guaa," cuit Tora Sudiro di akun Twitter @t_ORASUDI_ro.

5. Tompi

Penyanyi Tompi turut serta mengunggah keluhan tagihan listriknya yang membengkak di akun Tiwtter pribadinya. Ia mengungkapkan bahwa alami tagihan listrik sebesar 2,1 juta rupiah perbulan meski tak terdapat pemakaian.

Rupanya hal ini terjadi lantaran ada biaya minuman yang harus dikeluarkan. Tompi pun memberikan masukkan pada PLN agar memperbaiki komunikasi yang lebih jelas agar tak terjadi kesalah pahaman.

"Pada tahu nggak, kalau PLN itu ternyata: ada tarif minimum yang harus dibayarkan meski gak ada pemakaian (kecuali sistem prepaid/token isi ulang). Nah kasus di gw ternyata harus bayar 2.1 juta per bulan meski gak dipake. Yang disayangkan adalah hal-hal begini 'kurang terinfokan' di awal," tulis Tompi seperti di akun Twitter @dr_tompi.

6. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad juga sempat keluhkan tagihan listriknya yang membengkak. Hal ini terungkapkan seperti unggahan video vlog di channel Youtube Rans Entertainment. Ia mengungkapkan tagihan listriknya mencapai 17 juta rupiah.

Nagita Slavina menjelaskan bahwa bukan keluhkan mengenai tarif tersebut, melainkan listrik di rumahnya yang kerap alami mati lampu tiba-tiba. Mendengar hal tersebut PLN pun langsung mendatangi kediamannya dan mencari penyebab masalah tersebut.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pun mengungkapkan bahwa saluran listrik di rumahnya mengalami eror hingga menyebabkan sering mati lampu. Selain itu PLN juga menjelaskan jika penggunaan alat eletronik dengan daya besar menjadi faktor masalah ini sering terjadi.

7. Adrian Maulana

Aktor sekaligus presenter Adrian Maulana menjadi salah satu seleb yang juga alami kenaikan listrik selama pandemi corona covid-19. Ia pun langsung mendapat respon dari petugas PLN setelah unggahan keluhannya di akun Instagram pribadi.

Selain itu Adrian Maulana memberikan informasi agar warganet yang alami kenaikan tagihan listrik untuk mengirimkan angka stan kWh meter melalui whatsapp PLN.

"Menurut Senior EVP Bisnis & Pelayanan Pelanggan PLN, Yuddy Setyo Wicaksono jika ada pengaduan/keluhan pelanggan terkait ketidaksesuaian pencatatan stand akhir kWh meter & perhitungan rekening, maka akan diperhitungkan pada rekening bulan depan, sehingga pelanggan tetap tidak akan dirugikan," tulis Adrian Maulana seperti dalam caption @ adrianmaulana.

Nah itulah 7 seleb alami tagihan listrik dan air bengkak selama pandemi covid-19, budgetnya bisa dipakai sekampung. Gimana menurut kalian KLovers?


REKOMENDASI
TRENDING