SELEBRITI

9 Fakta Pernikahan Eddies Adelia dengan Mantan Suami, Sempat Ragu - Batalkan Ratusan Undangan

Kamis, 02 April 2020 10:26 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Pernikahan Eddies Adelia © instagram.com/aldiphoto

Kapanlagi.com - Di tengah Wabah Corona, kabar bahagia datang dari aktris cantik Eddies Adelia. Ia menikah dengan pria bernama Ferry Setiawan yang merupakan mantan suaminya, pada Rabu (25/3) pekan lalu.

Pernikahan ini seketika jadi sorotan publik. Namun di balik pernikahan ini ada sejumlah fakta yang barang kali tak diketahui. Mulai dari kisah keraguan Eddies hingga akhirnya memilih tanggal pernikahan. Apa saja fakta itu? Intip yuk!

 

1. Diajak Rujuk Sejak Akhir 2019

Sampai akhirnya menikah pada Rabu (25/3) lalu, rupanya bukan lah keputusan singkat. Menurut Eddies, sang mantan suami sudah mengajaknya rujuk sejak akhir tahun 2019 silam.

"Jadi saya belum bergeming tuh saya diajak rujuk di akhir tahun (2019). Tapi saya kencengin doanya saya terus salat istikharah dan saya minta petunjuk sama Allah SWT," tuturnya dilansir dari kanal Youtube MOP pada Rabu (1/4) lalu.

2. Eddies Umrah dan Sebut Nama Mantan Suami

Masih tetap tak berikan jawaban, Eddies lantas berangkat ke Tanah Suci. Di sana, ia meminta petunjuk sembari sebut nama sang mantan suami.

"Pas bulan Januari saya umrah dan di situ saya sebut namanya, saya khusus untuk berdoa. Saya minta kalau ini yang terbaik untuk saya kalau memang kami berjodoh, beri kami jalan, beri kami kemantapan, dan keyakinan di hati saya," lanjutnya.

3. Diberi Kemantapan Seusai Umrah

Umrah sudah ditunaikan, permohonan untuk diberi petunjuk juga sudah dipanjatkan. Eddies mengaku, sepulang umrah, ia dan mantan suami makin didekatkan oleh Tuhan YME.

"Sepulang umrah kami semakin dekat lagi dan saya semakin merasa kok ini jodoh saya. Saya semakin mantap kita klik lagi seperti itu," ujar wanita 41 tahun ini.

4. Eddies Mantap Bilang 'Ya'

Setelah semakin dekat dan semakin yakin, Eddies akhirnya mantap menerima ajakan rujuk kembali dari Ferry. Pasangan ini sebelumnya bercerai pada 2016 silam.

"Dan akhirnya Mas Ferry memberanikan diri untuk ngajak saya rujuk dan saya bismillahirrohmanirohim saya jawab 'ya'," tutur aktris berdarah Palembang dan Yogyakarta ini.

5. Merencanakan Pernikahan

Setelah menerima niatan rujuk sang mantan suami, Eddies dan Ferry lantas mempersiapkan segala kebutuhan nikah. "Dari situ kita langsung mulai menyusun untuk merencanakan akad nikah atau pernikahan kami," lanjut Eddies. 

6. Kebijakan dari Kementerian Agama

Di tengah mempersiapkan pernikahan, Eddies mendapat selebaran dari Kementerian Agama terkait aturan nikah di tengah Wabah Corona.

"Dari Kementerian Agama memberikan selebaran bahwa boleh melaksanakan akad nikah hanya dihadiri oleh keluarga inti dan mempelai saja," ujar bintang sinetro Jadi Pocong 1 ini.

7. Memajukan Tanggal Pernikahan

Akhirnya, pernikahan yang awalnya hendak digelar pada awal April jadi dimajukan pada 25 Maret. Kebetulan penghulu dan vendor bisa di hari itu.

"Akhirnya kami memajukan acara yang harusnya tanggal 3 (April) kami majukan jadi tanggal 25 Maret. Takutnya nanti di awal April sampai bulan Mei itu puncak pandemik Corona," ujar Eddies.

8. Batalkan Undang 150 Orang

Eddies Adelia sempat berencana mengundang 150 orang untuk datang ke acara akad. Namun kemudian ia membatalkannya dan menyisakan 20 orang yang duduknya sengaja diberi jarak demi menghindari hal tak diinginkan.

"Tadinya undang 150 orang keluarga dan teman dekat, tapi 150 orang itu akhirnya kami batalkan. Bahwa untuk memutus mata rantai covid ini adalah dengan tidak membentuk keramaian. Kami pun hanya 20 orang, duduknya diberi jarak, ada yang pakai masker, tapi kami nggak karena sebagai pengantin ini momen penting," jelasnya.

9. Yakin Ada Omongan Netizen

Menggelar akad pernikahan di saat seperti ini disadari betul oleh Eddies Adelia akan menuai pro dan kontra dari netizen. Namun pada akhirnya ia memilih mengabaikan karena persiapan sudah dilakukan sejak jauh hari.

"Ini rencana kami untuk menikah dan beribadah. Kami nggak mungkin pending lagi, nanti meeting berbulan-bulan lagi. Jadi, walau aku yakin ada omongan netizen yang bagaimana- bagaimana, tapi yang menjalani kami. Tujuan menikah yang penting ada penghulu, orangtua kami, keluarga," tandas Eddies.

 

 

REKOMENDASI
 
TRENDING