SELEBRITI

Menangi Miss Celebrity 2015, Ini 9 Fakta Perjalanan Karir Mawar de Jongh yang Makin Bersinar

Rabu, 11 Maret 2020 18:05 Penulis: Puput Saputro

Mawar de Jongh © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Siapa yang tidak kenal Mawar de Jongh? Aktris muda multitalenta yang namanya sedang terang benderang tahun ini. Sejumlah film telah Mawar bintangi.

Tidak hanya berkarir di dunia akting, Mawar juga merambah dunia tarik suara. Kemampuan vokalnya pun sudah tidak perlu diragukan lagi.

Setelah membuat kejutan dengan membintangi film #TEMANTAPIMENIKAH 2, di tahun ini Mawar de Jongh kembali memberi kejutan untuk penggemarnya. Awal Maret lalu, ia kembali merilis sebuah lagu berjudul Sedang Sayang-Sayangnya.

Memang perjalanan karirnya tidak mudah. Meski begitu ia berhasil menjadi bintang. Berikut beberapa potret perjalanan karier Mawar de Jongh, dari awal karier sampai saat ini.

 

1. Dari Ajang Pencarian Bakat

Mawar de Jongh mengawali karirnya dari ajang Miss Celebrity 2015 di salah satu stasiun televisi swasta. Parasnya yang cantik serta bakatnya yang mumpuni membuat Mawar berhasil menjadi pemenang di ajang tersebut. 

2. Jadi Pemeran Utama

Setelah memenangkan Miss Celebrity pada 2015, Mawar de Jongh sempat bermain di beberapa sinetron, FTV, dan film. Beberapa film telah ia mainkan namun, baru di film ketiga yang berjudul TUMBAL THE RITUAL, Mawar akhirnya mendapatkan peran utama.

3. Membintangi Film 'SERENDIPITY'

Di tahun yang sama Mawar juga terlibat dalam film berjudul SERENDIPITY. Di film ini Mawar kembali didapuk menjadi bintang utama. Ia juga beradu akting dengan Maxime Bouttier dan Kenny Austin.

4. Rilis Single Pertama

Setelah memantapkan karir di dunia akting, Mawar Eva de Jongh juga geluti dunia tarik suara sebagai penyanyi di tahun 2018 akhir. Saat itu Mawar merilis sebuah single berjudul Heartbeat. Di single tersebut, ia berkolaborasi dengan penyanyi pria muda, Julian Jacob.

5. Membintangi Film Adaptasi Novel

Tahun 2019 menjadi awal kejayaan Mawar de Jongh. Namanya sebagai artis kian diperhitungkan, terlebih setelah ia terpilih untuk memerankan sosok Annalies di film adaptasi novel fenomenal Bumi Manusia. 

6. Merilis Single kedua Lebih dari Egoku

Lagu single kedua Mawar rilis pada September 2019, atau setahun setelah single pertamanya rilis. Di single kedua yang berjudul Lebih dari Egoku ini, vokal lembutnya sangat cocok bagi kalian yang sedang galau karena merasa diacuhkan pasangan.

7. Bermain di Film 'SIN'

Di tahun yang sama, Mawar juga membintangi sebuah film berjudul SIN. Di film ini kemampuan akting Mawar terlihat semakin meyakinkan.

8. Perankan Ayudia Bing Slamet

#TEMANTAPIMENIKAH 2 menjadi film teranyar dari Mawar de Jongh. Di film ini, Mawar memerankan peran sebagai Ayudia Bing Slamet. Ia tampak serasi dengan lawan mainnya, Adipati Dolken yang memerankan sosok Ditto. 

9. Rilis Single Ketiga

Single ketiga Mawar de Jongh baru saja rilis awal bulan Maret 2020 ini, dan langsung mendapatkan tanggapan yang positif. Terbukti, video clip lagu ini masuk dalam trending YouTube. Lagu Mawar yang berjudul Sedang Sayang-Sayangnya ini akan sangat relate dengan kamu yang sedang kasmaran!


REKOMENDASI
TRENDING