SELEBRITI

Acara Peresmian Restoran Baru Dibubarkan Satpol PP, Rizky Billar Bakal Dipanggil Pihak Kepolisian?

Senin, 08 Maret 2021 19:40

Rizky Billar / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Hari Minggu (7/3) kemarin, sebuah kabar kurang mengenakkan datang dari Rizky Billar. Ceritanya, kekasih dari Lesty Kejora itu sedang mengadakan acara peresmian restoran barunya di Kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat. Nahas, acaranya malah dihentikan oleh Satpol PP karena dianggap melanggar aturan protokol kesehatan.

Bagaimana tidak, acara yang juga dihadiri Rizky itu mengundang kerumunan warga dan fans yang datang demi bisa melihat idolanya dari dekat. Selain melanggar protokol yang telah ditetapkan, kerumunan itu juga menimbulkan kemacetan yang menganggu jalannya arus lalu lintas.

"Tadi dapat informasi ada kerumunan di Restoran Raja Sei dan benar ada kerumunan. Selanjutnya kami bubarkan para pengunjungnya," ungkap Slamet, Komandan regu Satpol PP Grogol Petamburan, Minggu (7/3/2021), seperti dilansir dari Kompas TV.

1. Peringatan dari Pihak Satpol PP

Selain membubarkan kerumunan massa, Satol PP pun menghentikan acara grand opening restoran Rizky. Walhasil, resto yang seharusnya mulai resmi dibuka itu harus ditutup lagi untuk waktu yang belum bisa ditentukan.

"Kalau melanggar lagi, kami lakukan tindakan tegas. Hari ini cukup dibubarkan dan tutup sementara," tambah Slamet.

2. Rizky Billar Tak Berada di Lokasi

Rizky Billar memang sempat menghadiri acara pembukaan resto bernama Raja Sei tersebut. Namun ketika pihak Satpol PP datang membubarkan, pria berusia 25 tahun itu diketahui sudah tidak berada di lokasi karena harus bergegas menuju lokasi syuting.

Rizky sendiri kabarnya akan dipanggil polisi terkait pelanggaran tersebut. Hingga berita ini diturunkan, Rizky belum bisa dihubungi langsung atau memberikan klarifikasi apa-apa terkait masalah tersebut.

3. Tanggapan Manajer Rizky Billar

Awak media pun lantas menghubungi Dery Saputra, manajer dari Rizky Billar untuk meminta klarifikasi. Akan tetapi, Dery menyebut jika dirinya malah belum tahu ada kegaduhan yang terjadi.

"Nggak ada sama sekali, ini dapet info dari mana sih tadi? Tadi juga ada wartawan ngechat saya," ungkap manajer Rizky Billar, Dery Syaputra, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (8/3).

Dery Syahputra juga mengaku baru mendapatkan informasi itu dari wartawan. Ia merasa heran kenapa Rizky Billar ikut dipanggil mengenai dugaan pelanggaran protokol kesehatan tersebut.

"Belum ada (info) sama sekali. Baru tahu kita. Nggak ada dari pihak mana pun. Dari pihak Raja Sei juga nggak ada info sama sekali soalnya," sambungnya.

4. Tak Bisa Antisipasi Kehadiran Fans

Menurut Derry, selama acara berlangsung, Rizky Billar dan tim sangat memantuhi protokol kesehatan. Mereka juga tidak mengundang banyak orang terkait pembukaan restoran itu. Meski begitu, tak bisa dipungkiri jika para warga hingga fans datang ke lokasi ketika mengetahui adanya Rizky Billar. Oleh karenanya, kerumunan pun tak bisa dihindarkan oleh pihak Rizky Billar.

"Karena sebenarnya kita menjalankan protokolnya sangat menjalankan sih. Kalau pun kita dipanggil pun ya kita tinggal ngehadep saja. Paling lawyer saya sih yang ke sana. Karena emang kita menjalankan protokol dengan baik sih," tambah Derry santai.

"Dibilang menjalankan protokol dengan baik ya kita emang baik. Jadi kalau emang warganya ramai di depan, kita udah bilangin, kita udah tutup gerai kita mereka masih menunggu berarti bukan salah kita sih sebenarnya," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING