Ada Pemalsuan Dokumen Dalam Perkawinan Jessica Iskandar?

Jum'at, 06 Februari 2015 20:25 Penulis: Ahmat Effendi
Ada Pemalsuan Dokumen Dalam Perkawinan Jessica Iskandar? Jessica Iskandar ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Perkawinan Jessica Iskandar dengan pria asal Jerman bernama Ludwig Franz Willibald diwarnai berbagai keanehan. Kali ini pihak penuntut yaitu Luwig menghadirkan saksi yang menyebutkan tidak pernah ada perkawinan antara kedua mempelai.

Saksi bernama Andrea Halingkar, yang merupakan Pendeta di Gereja Yesus Sejati sejak tahun 2013 menyebutkan bahwa tidak pernah ada perkawinan. Selain itu tidak ada pendeta bernama Simone Jonathan yang menikahkan Jessica dan Ludwig, serta orang yang menikah di gereja tersebut harus jemaat dan Jessica bukan anggota jemaat di gereja tersebut.

Meski ada indikasi pemalsuan dokumen dalam pernikahan yang dilangsungkan, pihak penuntut belum menggugat secara pidana. Sebelumnya satu surat telah dilayangkan pihak gereja ke Disdukcapil.

Ada indikasi pemalsuan dokumen dalam perkawinan Jessica Iskandar. ©KapanLagi.com®Ada indikasi pemalsuan dokumen dalam perkawinan Jessica Iskandar. ©KapanLagi.com®

"Itu hal terpisah, kita akan dalami ke sana. Kalau memang nanti klien kami merasa dirugikan, tak memungkinkan kalau nantinya akan dilanjutkan ke pidana. Kita lihat nanti sejauh mana perkembangannya," ucap M. Harvardy Iqbal, pengacara Ludwig di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Pihak Ludwig menjadikan keterangan saksi sebagai dasar untuk membatalkan perkawinan yang terjadi. Meski demikian keterangan sangat berbeda disebutkan pihak Jessica.

"Poinnya kita membantah dalil-dalil dari penggugat dari perkawinan. Kita memang punya bukti dan data dan fakta‎. Bukti-bukti ada yang menunjukkan perkawinan antara Jessica dan Ludwig," ungkap pengacara Jedar, Brian Praneda melalui telepon.

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING