Terungkap, Jessica Iskandar - Ludwig Menikah di Luar Gereja

Jum'at, 06 Februari 2015 11:15 Penulis: Ahmat Effendi
Terungkap, Jessica Iskandar - Ludwig Menikah di Luar Gereja Jessica Iskandar ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Sidang gugatan pembatalan perkawinan yang dilayangkan oleh pria Jerman, Ludwig Franz Willibald kepada Jessica Iskandar kembali dilanjutkan. Pihak Jessica mengaku keberatan dengan pernyataan pihak Gereja Yesus Sejati yang menyoroti Jedar dan Ludwig yang bukan jemaat gereja mereka. 

Meski ada dokumen yang menyatakan telah terjadi perkawinan antara Jessica Iskandar dan Ludwig dari Gereja Yesus Sejati, ternyata diketahui bahwa pemberkatan dilakukan di luar gereja. Hal ini pun memicu banyak masalah.

"Berdasarkan keterangan Jessica yang didapat, (pernikahan) dilakukan di luar gereja," ucap Brian Praneda, pengacara Jessica Iskandar ditemui di PTUN, Jakarta Timur, Kamis (05/02).

Jessica Iskandar nikah di luar gereja. ©twitter LudwigJessica Iskandar nikah di luar gereja. ©twitter Ludwig

Pengacara tersebut lantas menyebut alasan kenapa perkawinan dilakukan di luar gereja. Pernikahan Jessica Iskandar memang dilakukan secara tertutup dan sembunyi-sembunyi dari sorot lensa media. 

"Ada tempat lain. Saat itu dengan alasan kenapa dilakukan di luar gereja? Sudah diminta persetujuan oleh pengurus dan disampaikan Jessica seorang publik figur, nggak mau pernikahan diekspose sehingga pemberkatan tersebut dilakukan di luar gereja," ucapnya.

Karena dilakukan di luar gereja, pemberkatan itu hanya diikuti orang-orang terdekat Jessica. Pengacara tersebut tidak bisa menyebut secara detail berapa undangan untuk pernikahan Jessica. Brian juga mengaku kurang begitu paham apakah sah atau tidak pemberkatan di luar gereja, namun saksi mengatakan itu bisa dilakukan. 

"Semua tertutup. Karena dia (Jessica) tidak menginginkan pernikahannya diketahui oleh orang," tegasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING