Ada Penipu Pakai Namanya, Terry Putri Tak Lapor Polisi

Jum'at, 22 Agustus 2014 08:45 Penulis: Ahmat Effendi
Ada Penipu Pakai Namanya, Terry Putri Tak Lapor Polisi Terry Putri ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Artis Terry Putri menghadapi masalah adanya orang yang menggunakan akun jejaring sosial palsu menggunakan namanya untuk menipu. Meski demikian hingga saat ini artis tersebut belum lapor ke polisi.

"Kalau gue nggak laporin sih, gue cuma bilang di twitter gue aja. Hindari penipuan. Menurut gue 600 ribu followers gue udah cukup lah. Tadinya gue pikir gitu, tetapi ternyata tetap saja itu orang beraksi terus," ucapnya kala dihubungi via telepon, Kamis (21/08).

Terry Putri memilih tidak melaporkan ke polisi karena tidak ingin ribet. Kasus penipuan dengan modus nyaris serupa juga pernah dilakukan Hanung Bramantyo palsu, di mana pelaku berhasil menggondol puluhan juta dan bahkan memperkosa. Kini Hanung Bramantyo palsu telah ditangkap.

"Gue nggak mau bawa ini ke jalur hukum, nanti terlalu ramai juga jadinya. Cuma gue juga nggak mau ini berkelanjutan, gue menghindari banyak orang yang ketipu," ujarnya.

Terry Putri tak melaporkan pelaku penipuan ke polisi. ©AcatTerry Putri tak melaporkan pelaku penipuan ke polisi. ©Acat

Terry Putri pun memilih menggunakan bantuan sosial media dan juga media untuk mencegah pelaku melakukan aksinya. Ia ingin memberitahu orang lain tentang akun tersebut sehingga tidak mungkin tertipu.

"Gue nggak mau panjang masalahnya lah. Gue takut orang berpikir gue cari publikasi. Tapi ya nggak dipungkiri gue juga butuh media buat ngasih tau ke masyarakat kalau itu bukan gue," tegasnya.

Selain itu Terry Putri pun sempat mencoba menghubungi akun tersebut dengan melakukan request pertemanan di FB. Namun sayang akun palsu tersebut tidak memberikan respon.

"Nggak di-confirm sama dia. Kalau gue cuma kirim pesan kan nggak bisa. Mungkin dia tahu kalau yang add dia itu yang real makanya dia nggak confirm," tandasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING