Penipu Yang Pakai Akun Palsu FB Terry Putri Orang Terdekat?

Jum'at, 22 Agustus 2014 07:51 Penulis: Ahmat Effendi
Penipu Yang Pakai Akun Palsu FB Terry Putri Orang Terdekat? Terry Putri ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Penipu yang menggunakan akun facebook selebriti ternama makin marak saja. Kini artis Terry Putri yang menjadi korban. Terry pun curiga orang yang menjadi admin akun palsu tersebut ada di lingkaran pertemanannya.

"Gue curiganya orang yang ada di FB gue yang lama. Jadi waktu itu gue ketemu temen-temen gue dari Australia. Dia minta gue buka fb karena mau kirim foto-foto gue liburan di Bali. Malam itu gue tulis di FB, 'Hello I'm back' dan akun palsu itu juga nulis yang sama," kata Terry Putri saat dihubungi lewat sambungan telepon, Kamis (21/08).

Yang membuatnya geram, gaya bahasa akun tersebut sangat mirip dengan gaya bahasanya. Modus yang dipakai akun tersebut adalah mengarahkan korban untuk menghubungi contact tertentu yang mengaku sebagai manager Terry.

Ada akun palsu yang mengatasnamakan Terry Putri. Ada akun palsu yang mengatasnamakan Terry Putri.

"Kata orang-orang yang deket sama gue, mereka bilang itu kata-katanya loe banget. Dan yang gue sebel dia mengatasnamakan panti sosial," tegasnya.

Korban penipuan dari akun tersebut bahkan sampai ke Banjarmasin. Akun palsu Terry Putri ini bahkan tetap beroperasi ketika sudah diketahui oleh pemilik aslinya.

"Masih sampai sekarang, kemaren dia sempet nulis Hi I'm back dengan gaya gue gitu," tegasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING