SELEBRITI

Ade Fitrie Kirana Harap Virus Corona Tak Separah Russian Flu dan Spanish Flu

Senin, 30 Maret 2020 08:53 Penulis: Helmi Romadhon

Ade Fitrie Kirana © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Bahaya virus corona sudah dirasakan seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, jumlah kasus positif sudah mencapai lebih dari dari 1200 kasus. Hal ini tentu saja membuat banyak orang menaruh perhatian dengan masalah ini,  termasuk Ade Fitrie Kirana.

Artis yang juga menjabat sebagai kata Ketua Umum Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPAA) menyimpulkan pandemi corona itu serius. Namun ia menyayangkan respon publik yang seolah mengambil keuntungan dari masalah ini dengan menaikkan harga masker, sanitizer, disinfektan, APD, dan keperluan lainnya.

"Ini sangat miris sekaligus menyebalkan. Aku adalah satu yang butuh dan beli kebutuhan itu, namun harga semakin tidak masuk akal, belum lagi sebagai pengguna dan penikmat medsos dari awal kenapa beberapa petinggi kita mengeluarkan statement yang betul betul tidak pada tempatnya," ungkapnya saat dihubungi lewat sambungan telepon.

1. Belum Perlu Lockdown

Pemain sinetron Raden Kian Santang itu mendukung langkah pemerintah yang mengimbau publik untuk social distancing. Menurutnya hal ini tepat dilakukan jika dibandingkan dengan lockdown yang akan mempengaruhi banyak bidang.

"Dan seperti yang pemerintah katakan dan takutkan bahwa tindakan lockdown artinya akan membatasi suatu wilayah dan itu memiliki implikasi ekonomi, sosial, dan keamanan. Pemerintah ingin aktivitas ekonomi tetap berjalan meskipun penyebaran virus ini terus menyebar, apalagi banyak sekali warga Indonesia yang bekerja mengandalkan upah harian," lanjutnya.

"Memang dilema jika memikirkan hal ini, termasuk saya pun stress memikirkan hal ini, namun akan lebih stress dan bisa chaos jika pemerintah telat mengambil keputusan," lanjutnya.

 

2. Harapan Ade Fitrie Kirana

Ade Fitrie punya harapan virus corona tidak separah Russian Flu dan Spanish Flu yang telah membunuh banyak orang. Selain itu, Pemerintah juga menjamin ketersediaan logistik, membuat aturan belanja, informasi yang terpola, liburkan sekolah dan kantor (kecuali rumah sakit), serta melakukan disinfeksi besar-besaran.

"Doa terbaik untuk seluruh masyarakat indonesia yang ku cintai dan kepada seluruh pemimpin pemerintahan, kepada seluruh tim medis, seluruh relawan, seluruh petugas dan seluruh pegawai yang sampai saat ini terus berusaha keras untuk menyelamatkan kami seluruh rakyat indonesia. Semoga Allah berikan kekuatan, kesehatan lahir batin, dan segara mereda bahkan hilang virus Covid-19 sebelum bulan Ramadhan tiba, Aamiin allahuma Aamiin," ujar Ade Fitrie Kirana memungkasi.


REKOMENDASI
TRENDING