SELEBRITI

Adik Acha Septriasa Kemalingan di Momen Idul Adha, Brankas Sampai Tabungan Raib Dibawa Perampok Profesional

Minggu, 02 Agustus 2020 15:06 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Acha Septriasa © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Belum usai kesedihan akibat Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, duka sudah merundung keluarga Acha Septriasa. Pasalnya, sang adik, Juwita Maritsa, baru saja kemalingan. Hal itu diungkap sendiri oleh Acha dalam Instagramnya pada Minggu (2/8).

Acha ceritakan juga kronologi kejadiannya. Di momen Idul Adha pada Jumat (31/7) lalu, Juwita pergi salat Ied. Ia mendapati kejanggalan di CCTV rumahnya.

 

1. CCTV Mati Tiba-Tiba

"Kemarin, tepatnya tanggal 31 Juli hari Jumat, adik saya, Juwita, menjalankan salat Idul Adha, dan pulang jam 11 siang karena melihat kejanggalan di CCTV online, yang mati tiba-tiba. Mereka kemudian pulang ke rumah, menyalakan CCTV kembali, lalu bergegas ke rumah Mertua," tulis Acha.

2. Siang Hari Semua Masih Normal

Siang itu, Juwita masih mendapati rumah dan barang-barang di rumahnya dalam keadaan normal seperti biasa. Ia lantas pergi dan menggembok pintu pagar.

"Siang hari, waktu Juwita masuk ke kamar, barang-barang masih ada di tempatnya. Akhirnya Juwita pergi keluar rumah tentunya dengan mengunci pintu gembok dan mengaktifkan kembali CCTV," lanjut Acha.

3. Gembok Terbuka

Seharian Juwita dan suami meninggalkan rumah dan berkunjung ke sanak saudara. Saat tiba kembali di rumah, gembok sudah terbuka dan mereka tak berani masuk ke rumah.

"Seharian mereka pergi berkunjung kerumah sanak saudara dan family, pulang pukul 7 malam. Rumah Juwita sudah terbuka pagarnya, meninggalkan bekas gembok yang terbuka dan mereka tak berani masuk takut rampok masih ada," tulis Acha.

4. Harta Benda Hilang

Suami Juwita akhirnya menelepon keluarga dan mereka masuk bersama ke dalam rumah. Naas, nyaris seluruh harta benda raib dibawa maling. Mulai dari televisi sampai brankas.

"TV sudah d ringkus di ruang keluarga. Brankas habis dibawa, padahal disimpan di tempat sangat amat rahasia, brankas pun baru dibeli 1 bulan yang lalu, diambil langsung dari toko, tanpa jasa delivery," jelas aktris cantik ini.

 

5. Tabungan Juga Raib

Acha mensinyalir, ini adalah kerja perampok profesional. Ia dan keluarga tetap bersyukur sebab nyawa tak melayang. Kendati begitu, surat-surat hingga tabungan turut raib.

"Rasa hati ini sakit, karena semua harta benda yang terdapat surat-surat di dalamnya dan tabungan mas kawin hilang dirampok orang yang mungkin telah mengamati rumah kami, beberapa hari ini," terang Acha.


REKOMENDASI
TRENDING