SELEBRITI

Agnez Mo Buka Suara Setelah Wawancara 'Darah Indonesia' Jadi Perdebatan

Rabu, 27 November 2019 10:40 Penulis: Sora Soraya

Agnez Mo © YouTube.com/BUILD Series

Kapanlagi.com - Wawancara Agnez Mo bersama BUILD Series by Yahoo sukses memancing perdebatan panas di media sosial. Gara-gara pernyataan terkait 'Darah Indonesia', Agnez Mo dituduh tidak memiliki jiwa nasionalisme atau bahkan melupakan identitasnya sebagai Warga Negara Indonesia.

Potongan video singkat dari wawancara tersebut membuat netizen salah paham dengan pernyataan Agnez Mo. Padahal jika didengarkan versi lengkapnya, Agnez hanya ingin menyampaikan pesan positif di balik keberagaman budaya dan persatuan di Indonesia.

Setidaknya hal itulah yang baru saja disampaikan Agnez dalam postingan terbarunya di Instagram. Ia mengaku bangga, sebagai kaum minoritas ia akhirnya berhasil mengejar mimpi dan kariernya sebagai seorang musisi.

 

1. Keberagaman Budaya & Persatuan

"Aku tumbuh dalam keberagaman budaya. Inklusivitas budaya adalah apa yang aku perjuangkan. Bhinneka Tunggal Ika artinya berbeda-beda tetap satu juga. Aku sangat senang bisa berbagi sesuatu tentang negaraku," tulis Agnez.

Tidak hanya berhenti sampai di situ saja, ia pun menambahkan, "Aku akan selalu jujur dan bersaksi pada dunia, bagaimana kaum minoritas sepertiku diberi kesempatan untuk bermimpi dan mengejar mimpiku. My heart is full."

2. Reaksi Agnez Mo

Agnez juga akhirnya buka suara tentang respon negatif publik tanah air akan statement 'Darah Indonesia'-nya yang viral. Sebelumnya Agnez juga mengunggah video wawancara tersebut di mana dirinya selalu berusaha memasukkan budaya Indonesia dalam setiap karya, entah lewat musik ataupun video klip.

"Kenapa kalian tidak memotong dan mengedit bagian ini? Sangat memalukan saat orang-orang hanya ingin menebar kebencian dengan memutarbalikkan kata-kata dan tujuanku. Apa yang ku sampaikan adalah hal baik, bahwa meskipun aku bagian dari MINORITAS, aku akhirnya bisa berbagi soal keberagaman yang ku pelajari di negaraku," tulis Agnez.

Lebih lanjut, Agnez juga selalu mengungkapkan hal yang sama setiap wawancara baik dengan media lokal maupun internasional. "Aku tidak bisa memilih darah ataupun DNA-ku, tapi aku akan selalu BERJUANG untuk negaraku, AKU SELALU MELAKUKANNYA, dan NGGAK SEORANG PUN yang bisa merampasnya dariku," imbuh Agnez.

3. Pesan Agnez Mo untuk Netizen

Di akhir postingannya, Agnez menyampaikan pesan untuk netizen yang telah salah paham padanya. Ia berharap agar ke depannya, publik bisa mencerna sebuah wawancara dengan baik dan melihat versi lengkap, bukan dalam video singkat yang beredar untuk memancing kontroversi.

"Belajarlah untuk menonton (videonya) secara lengkap daripada mengambil satu bagian yang keluar dari konteks. Untuk semua orang yang sudah mendukungku, aku cinta kalian. Untuk orang-orang yang salah paham denganku, aku mencintai dan memaafkan kalian. Percayalah, aku tak punya sedikitpun dendam atau amarah pada kalian."

"Buat semua orang yang suka julid, aku berdoa agar kamu segera menemukan kedamaian dalam hatimu. #TheBibleTellsMeSo My heart is full. Tak peduli apa yang orang lain bilang. Mewakili #Indonesia #AGNEZMO Love & Forgive," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING