SELEBRITI

Reaksi Artis Lain Soal Pernyataan Agnez Mo Akui Tak Berdarah Indonesia

Selasa, 26 November 2019 18:55 Penulis: Dhimas Nugraha

Agnez Mo ©splashnews.com

Kapanlagi.com - Nama Agnez Mo menjadi perbincangan netizen Indonesia karena pernyataan yang ia lontarkan di sebuah wawancara beberapa waktu lalu.

Sukses dengan single terbarunya bertajuk Diamonds, Kevan Kenny mengundang Agnez Mo ke studio BUILD untuk wawancara ekslusif seputar kehidupan personalnya.

Dari semua jawaban yang ia lontarkan, ternyata ada satu yang memicu beragam reaksi dari para netizen. Penyanyi 33 tahun ini mengaku tak berdarah asli Indonesia.

"Ya, aku sebenarnya tidak punya darah Indonesia sama sekali. Aku keturunan Jerman, Jepang, China, aku hanya lahir di Indonesia. Dan aku juga seorang Kristen, sementara di Indonesia mayoritasnya adalah muslim." tutur Agnez.

Dari pernyataan ini, Agnez pun menuai pro dan kontra. Meski banyak yang mencibirnya, tak sedikit pula yang memuji jawaban Agnez tersebut.

Beragam reaksi pun juga ditunjukkan oleh beberapa selebriti tanah air yang lain. Mulai dari Nikita Mirzani sampai Daniel Mananta.

1. Raksi Nikita Mirzani

Lewat unggahan instagramnya, Nikita Mirzani terlihat begitu patah hati mendengar jawaban Agnez Mo itu. Ia mengunggah kembali video wawancara Agnez Mo bersana Kevan Kenney, dan hanya memberikan emoji hati retak di caption-nya.

Unggahan Nikita ini ternyata juga ramai dengan komentar netizen lain. Banyak yang menganggap Nikita salah tangkap soal apa yang dikatakan Agnez.

2. Klarifikasi Agnez Mo

Setelah pernyataannya membuat heboh warga Indonesia, Agnez Mo akhirnya memberikan klarifikasi terkait jawabannya itu. Lewat instagramnya, pelantun tembang Karena Ku Sanggup ini mengatakan betapa cintanya ia dengan Indonesia.

Tumbuh di negara dengan banyak budaya, Agnez mengatakan jika ia sangat mendukung penuh Bhineka Tunggal Ika, dan itulah yang membuatnya bangga dengan Indonesia.

Ia juga mengatakan betapa sebagai seorang minoritas, ia sangat beruntung bisa diberikan kesempatan untuk menggapai mimpinya sampai bisa seperti ini.

3. Dipuji Daniel Mananta

Berbeda dengan Nikita Mirzani, Daniel Mananta sangat mendukung apa yang dilakukan Agnez Mo. Ia menuliskan sedikit komentar di unggahan klarifikasi Agnez tersebut.

Daniel memuji betapa kerennya Agnez begitu bangganya ketika menceritakan tentang Indonesia.

"Inklusivitas budaya Itulah inti dari Indonesia!  Keren banget Indonesia dibicarakan terus di Budaya Pop di Amrik sama Agnez! Tidak banyak orang yang bisa melakukannya!" tulis Daniel Mananta.

Tak hanya Daniel, beberapa seleb pun setuju dengan pernytaan dari Agnez. Bahkan, Kevan Kenney sangat senang bisa berbincang dengan Agnez.


REKOMENDASI
TRENDING