SELEBRITI

Sebut Tak Punya Darah Indonesia, Intip Sederet Prestasi Agnez Mo di Tanah Air

Selasa, 26 November 2019 11:40 Penulis: Tyssa Madelina

Prestasi Agnez Mo di Indonesia © Splashnews.com

Kapanlagi.com - Wawancara Agnez Mo bersama Kevan Kenney di studio BUILD Series baru-baru ini jadi perbincangan hangat. Ia berbagi seputar kehidupannya sebagai artis sampai menceritakan soal kebudayaan Indonesia yang beraneka ragam.

Tak berhenti sampai di situ, Agnez Mo juga menjawab rasa penasaran Kevan Kenney soal bagaimana ia hidup di negara yang mayoritas Muslim. Agnez pun menjawab, "Ya, aku sebenarnya tidak punya darah Indonesia sama sekali. Aku keturunan Jerman, Jepang, China, aku hanya lahir di Indonesia. Dan aku juga seorang Kristen, sementara di Indonesia mayoritasnya adalah muslim."

Meski begitu, selama berkarir di Indonesia, Agnez punya segudang prestasi yang membanggakan lho. Penasaran apa saja? Intip yuk!

 

1. AMI Award

Dari tahun ke tahun, Agnez Mo nggak pernah absen menyabet penghargaan bergengsi Anugerah Musik Indonesia. Berawal dari tahun 2004, ia dan Ahmad Dhani berhasil memenangkan nominasi Duo Pop Terbaik lewat lagu bertajuk Cinta Mati.

Di tahun yang sama, koreografi lagu Bilang Saja juga mendapatkan apresiasi di kategori Karya Produksi Dance Terbaik. Padahal saat itu usia Agnez sendiri masih 18 tahun lho. Keren banget ya?

2. Album Terbaik

Selain lagunya yang ear-catchy, Agnez Mo juga mendapat banyak apresiasi lewat album yang dirilis. Mulai dari kategori Album Pop Terbaik dari AMI Award sampai Desain Album Terbaik untuk WHADDUP A tahun 2006.

Saat itu, Agnez yang masih memakai nama panggung Agnes Monica identik dengan gaya pop ala remaja dengan rambut ala harajuku style. Dream, believe and make it happen, itu lah moto Agnez Mo yang selalu ia pegang teguh hingga sekarang.

3. Presenter

Sebelum terjun di dunia musik, Agnez Mo mengawali karirnya sebagai pembawa acara anak-anak. Nggak heran jika ia sempat meraih penghargaan dari Panasonic Globel Award sebagai Pembawa Acara Terbaik di tahun 2000.

Well, kalian yang generasi 90-an pasti sudah nggak asing lagi dengan wajah imut Agnez Mo saat membawakan acara Tralala Trilili. Berbeda dari sekarang, saat itu ia masih memakai potongan rambut bob.

4. Duta Anti Narkoba

Agnez Mo ditunjuk menjadi Duta Anti Narkoba se-Asia di tahun 2007. Tiga tahun berselang, ia juga didapuk sebagai duta MTV EXIT (End of Exploitation and Trafficking) dalam memberantas perdagangan manusia.

Agnez sukses membuktikan kalau prestasi dan karir bisa jalan beriringan di usianya yang masih sangat muda. Nggak heran kalau ia jadi salah satu role model remaja pada masanya.

5. Karir di Dunia Akting

Artis multitalenta serba bisa, mungkin deskripsi tersebut cocok banget disematkan ke Agnez Mo. Selain piawai dalam hal nyanyi, dance dan presenter, Agnez juga merambah dunia akting.

Beberapa penghargaan yang ia terima adalah Pemeran Wanita Terbaik di Festival Film Bandung 2011 dan 2012 sampai Panasonic Gobel Award untuk Pemeran Wanita Terbaik di sinetron Pernikahan Dini. Eits nggak cuma itu aja.

Di luar membawa pulang piala, di tahun 2005 Agnez Mo beradu akting dengan salah satu aktor Meteor Garden yakni Jerry Yan di The Hospital. Selain itu juga membintangi serial Taiwan Romance in The White House bersama Peter Ho.


REKOMENDASI
TRENDING