Agus Kuncoro Belajar Jadi Penulis Naskah di 'Para Pencari Tuhan'

Kamis, 19 Mei 2016 02:15 Penulis: Rahmi Safitri
Agus Kuncoro Belajar Jadi Penulis Naskah di 'Para Pencari Tuhan' Agus Kuncoro © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Tidak hanya jago berakting, Agus Kuncoro mulai mencoba profesi baru sebagai penulis naskah sinetron yang ia bintangi sendiri. Kali ini Agus terlibat di balik layar sinetron religi Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 10 yang ditayangkan SCTV setiap bulan Ramadan tiba.

"Saya pikir pekerjaan (penulis naskah) yang menyenangkan. Apa yang di kepala saya bisa dikeluarkan. Bisa mengekspresikan lewat tulisan selain lewat media aktor, tulisan pun menyenangkan buat saya," ujarnya saat ditemui di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta pada (17/5).

Alasan dirinya mulai mencoba penulis naskah sinetron PPT lantaran dirinya sudah begitu kenal dengan ceritanya. Dia juga bilang sudah hafal setiap karakter yang ada di sinetron ini.

Agus jadi lebih paham agama berkat PPT © KapanLagi.com®/Bambang E RosAgus jadi lebih paham agama berkat PPT © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

"Memang pertama saya cinta banget dengan cerita ini. Saya kenal dengan cerita ini, saya kebal dengan tokoh di dalamnya. Mulai dari ngobrol segala macam sampai akhirnya saya belajar menulis," kata lawan main Zaskia Adya Mecca ini.

Agus merasa bersyukur bisa terlibat dalam PPT karena dia merasa mendapat banyak hikmah. Bintang film 3 itu mengatakan selama 10 tahun syuting sinetron PPT banyak pelajaran agama yang ia dapat.

"Saya sendiri belajar banyak gara-gara saya baca skrip sinetron PPT. Akhirnya saya membuka buka agama yang bercerita tentang hal itu atau membaca hadis-hadis tentang hal itu. Membaca ayat yang membicarakan di sinetron," pungkasnya.

(kpl/rhm/pit)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING