Deddy Dores Meninggal, Tetangga Sebelah Sempat Tak Tahu

Kamis, 19 Mei 2016 00:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Deddy Dores Meninggal, Tetangga Sebelah Sempat Tak Tahu Deddy Dores © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari pencipta lagu kondang Deddy Dores. Pria yang pernah mengorbitkan penyanyi Nike Ardila itu menghembuskan nafas terakhirnya di RS Internasional Bintaro, Selasa (18/05). Kematian Deddy tentu membuat pelaku dunia seni merasa kehilangan sosok ayah enam anak itu.

Nafa Urbach adalah salah satu contohnya. Penyanyi 35 tahun itu mengaku begitu merasakan kehilangan sosok Deddy. Pasalnya semasa hidupnya, Deddy begitu baik kepadanya. Bahkan istri Zack Lee ini menganggap Deddy sudah seperti orangtuanya sendiri.

"(Deddy) Udah kayak bapakku sendiri. Dulu ke mana-mana masih bawa boneka kertas. Bang Deddy itu cool orangnya, positif, dia juga banyak banget ide," ujar Nafa saat ditemui di rumah duka, Bintaro, Tangerang, Rabu (18/5).

Meski kabar meninggalnya Deddy sudah tersebar luas di media sosial, ternyata ada sebagian orang yang tak tahu kabar duka tersebut. Salah satunya Ira, pemilik warung kelontong yang tinggal persis berada di samping rumah Deddy di Bintaro, Tangerang.

Pemilik warung ini tak tahu Deddy meninggal © KapanLagi.com®/Fikri Alfi RosyadiPemilik warung ini tak tahu Deddy meninggal © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi

"Saya aja awalnya nggak tau kalau yang meninggal itu Deddy Dores. Saya taunya tadi pas buka (warung). Malem kan saya udah tutup, makanya saya nggak tau. Pas ini buka, rame di sini," kata Ira kepada KapanLagi.com®.

Ira mengatakan, semasa hidupnya Deddy memang jarang terlihat di rumah lantaran kesibukannya yang begitu padat. Jika ada di rumah, pria kelahiran 1950 itu kadang-kadang mampir ke warungnya untuk membeli rokok.

"Dia jarang di rumah kayaknya, kalo lagi di rumah paling lagi nggak kerja. Dia juga kalo ke sini (warung) cuma beli rokok aja, kadang pembantunya yang beliin," sambungnya.

Kebaikan Deddy kepada setiap orang rupanya diakui oleh Ira. Menurutnya, Deddy merupakan sosok seniman yang baik hati. "Baik banget mas, ramah juga. Dia artis nggak sombong," tutupnya.

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING