Kabar Duka, Pencipta Lagu Jenius Deddy Dores Meninggal Dunia

Rabu, 18 Mei 2016 01:52 Penulis: Guntur Merdekawan
Kabar Duka, Pencipta Lagu Jenius Deddy Dores Meninggal Dunia Deddy Dores © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Hari Selasa (17/5) malam, sebuah kabar duka kembali menggetarkan dunia musik Tanah Air. Salah satu musisi sekaligus pencipta lagu-lagu pop dan slow rock legendaris, Deddy Dores menghembuskan nafas terakhirnya.

Kabar memilukan itu pertama kali tersebar lewat broadcast bbm dan juga kicauan netizen di Twitter. Sampai beberapa saat kemudian, beberapa nama publik figur pun secara bergantian mengucapkan bela sungkawanya, seperti salah satunya Mulan Jameela.

Istri dari Ahmad Dhani itu mengunggah sebuah gambar screenshot berisi pemberitahuan tentang kabar meninggalnya almarhum Deddy yang disebarkan oleh Trie Utami. Mulan lalu menuliskan sebuah caption bela sungkawa untuk menunjukkan rasa kehilangannya.

Ucapan bela sungkawa Mulan untuk Deddy © Path/ayankUcapan bela sungkawa Mulan untuk Deddy © Path/ayank

"Innalillahi wainalillahi rojiun. Telah meninggal dunia sang maestro pencipta lagu-lagu slow rock Deddy Dores pada jam 23.45 WIB malam di RS Internasional Bintaro. Mohon dimaafkan segala kesalahan almarhum. Amin. (Meneruskan berita dari Yony Dores)," tulis Trie di pesan pemberitahuannya.

Sayangnya, tidak disebutkan secara detail apa yang jadi penyebab kepergian Deddy. Sementara itu, akun Facebook resmi dari Godbless, band yang pernah dinaungi Deddy juga mengucapkan bela sungkawanya sekaligus memberikan sedikit informasi tambahan jika jenazah akan disemayamkan di rumah duka Jl. Kasuari 11 no 18, Bintaro Jaya sektor 9 dan dimakamkan di Sumedang, Jawa Barat.

Nama Deddy mungkin tidak begitu populer di telinga anak-anak zaman sekarang. Namun perlu diketahui jika Ia adalah sosok yang cukup populer di era 90an silam.

Awalnya, karir Deddy melejit kala Ia mengorbitkan penyanyi wanita legendaris Nike Ardilla. Setelah itu, Ia pun mulai menciptakan banyak sekali lagu-lagu cinta easy listening dengan chord minimalist untuk berbagai nama penyanyi Tanah Air.

Selamat jalan Deddy! © KapanLagi.com®Selamat jalan Deddy! © KapanLagi.com®

Tentu saja kepergian Deddy ini meninggalkan duka yang sangat mendalam, tak cuma untuk para musisi Tanah Air, melainkan juga para penikmat musik. Semoga arwah almarhum Deddy bisa beristirahat dengan tenang di atas sana.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING