SELEBRITI

Ahmad Albar Ungkap Kronologis Meninggalnya Putra Ketiganya, Faldy Albar

Kamis, 30 Agustus 2018 16:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Ahmad Albar © Kapanlagi/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Duka tengah menyelimuti keluarga Ahmad Albar. Vokalis God Bless ini baru saja kehilangan anak bungsunya, Faldy Akbar. Pemakaman sang anak diselenggarakan siang ini pukul 13.00 WIB di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Kondisi kesehatan Faldy memang sudah menurun sejak lama. Terutama metabolisme tubuhnya yang sudah tidak bisa dibilang sehat dalam beberapa waktu terakhir.

"Iya dia metabolisme juga memang gak bagus ya Faldy. Artinya memang sering buang-buang air jadi dia bukan pertama kali dirawat si Faldy. Jadi dia udah 3 kali," ujar Ahmad Albar di TPU Tanah Kusir, Kamis (30/8).

1. Kesedihan Terlihat Dari Wajah Ahmad Albar

Kesedihan tentu terlihat dari wajah musisi legendaris tersebut saat menjelaskan kronologis meninggalnya Faldy di area pemakaman. Sekitar satu minggu yang lalu, kata Ahmad Albar, Faldy masih sadar dan bisa berkomunikasi. Namun beberapa hari setelahnya, keadaannya bertambah buruk.

"Tanggal 20 malam di rawat di Abdi Waluyo menteng itu masih sehat aja, masih bisa berkomunikasi. Tanggal 29 kemarin dirawat di ICU, dari tanggal 20 sampe 28 dia dirawat di kamar biasa tapi pas tanggal 28 malam dia merasa sesak napasnya," ujar Ahmad Albar.

"Setelah 8 hari dirawat dia merasa sesak napasnya dan penglihatannya agak kabur. Pada 29 pagi dia dirawat di ICU. Di ICU juga drop, dia lemah sampe sore, jam 17.20 Fadly meninggal," tambahnya.

2. Ini 2 Penyakit Yang Diidap Faldy

Mengenai penyakitnya, sang ayah menjelaskan ada dua penyakit yang diidap anaknya. Penyakit yang diderita anaknya pun sudah cukup lama.

"Liver dan maag, terutama maagnya itu. Kalo maagnya kira-kira udah setahun, dua tahun yang lalu," jelasnya.

3. Tak Terlintas Firasat Apapun

"(Lamanya dirawat) total 9 hari. Kondisi menurun dari tanggal 28. Dia dirawat mulai tanggal 20 malam, tanggal 28 malam dia kerasanya, 29 pagi masuk ICU," sambungnya.

Pelantun Panggung Sandiwara ini pun mengaku tidak terlintas firasafat apapun mengenai anaknya yang harus meninggalkannya terlebih dahulu. "Tidak, tidak ada firasat sama sekali."

(kpl/apt/frs)


REKOMENDASI
TRENDING