Ajukan Permohonan Cerai, Ibnu Jamil Belum Minta Hak Asuh Anak

Minggu, 17 September 2017 08:15 Penulis: Rahmi Safitri
Ajukan Permohonan Cerai, Ibnu Jamil Belum Minta Hak Asuh Anak Ibnu Jamil © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Aktor dan presenter Ibnu Jamil memang digugat cerai oleh sang istri, Ade Maya, pada bulan Maret lalu. Bulan Agustus lalu giliran Ibnu yang mengajukan permohonan cerai kepada sang istri. Proses sidang pun berlangsung lagi pada hari Kamis (14/9) dengan agenda pemanggilan penggugat dan tergugat untuk melakukan mediasi.

Sayangnya di kesempatan tersebut keduanya kompak tak hadir. Ibnu hanya diwakili pengacaranya, Agus Setiawan. Jadilah Agus yang ditanya oleh wartawan soal keretakan rumah tangga kliennya dengan Maya. Sayangnya Agus mengaku tak tahu apa ada percekcokan antara Ibnu dan Maya.

"Udah lama nggak komunikasi. Karena udah pisah mungkin (komunikasi) udah nggak berjalan dengan baik. Tidak ada sama sekali. Mungkin ada ya tapi karena komunikasi 2 arah kurang berjalan baik belum ada jalan keluar. Belum komunikasi. Baru pertama kali ketemu," kata Agus saat ditemui di PA Jakarta Selatan, Kamis (14/9).

Ibnu tak titip pesan apapun kepada pengacaranya © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoIbnu tak titip pesan apapun kepada pengacaranya © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Dari pernikahan yang dimulai tahun 2006, Ibnu dan Maya dikaruniai satu orang putra yang diberi nama Dhofin Maula Jamil. Di saat orangtuanya dalam proses perceraian, Dhofin ikut dengan mamanya. Ibnu sendiri kata Agus masih memberikan nafkah untuk putranya. 

Soal ketidakhadiran Ibnu, Agus mengatakan kalau kliennya tidak ada pesan yang disampaikan. "Ibnu nggak pesan apa-apa. Mungkin nunggu bagaimana perintah pengadilan apakah wajib hadir atau tidak.  Soal hak asuh anak tidak ada. Anak mungkin bisa diasuh secara bersama," kata Agus.

Perlu diketahui, saat Ade Maya mengajukan gugatan, pihak pengadilan membatalkan permintaannya karena kedua pihak sama-sama tidak pernah hadir. Tapi setelah itu giliran Ibnu yang mengajukan permohonan cerai.

(kpl/pur/pit)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING