SELEBRITI

Aksi Salmafina Sunan Beli Hewan Kurban untuk Orang Tak Mampu Jadi Sorotan, Junjung Toleransi Meski Sudah Pindah Agama

Kamis, 09 Juli 2020 14:20

Salmafina menyumbang hewan kurban (credit: instagram/salmafinasunan)

Kapanlagi.com - Pada hari raya Idul Adha mendatang, Salmafina Sunan putri Sunan Kalijaga ternyata juga ikut menyumbang hewan kurban. Hal itu diketahui lewat percakapannya bersama sang ibu, Heidy Sunan yang diunggah di Instastory, beberapa jam yang lalu.

Salma ternyata berniat membelikan ibu, ayah dan adiknya hewan kurban untuk hari raya Idul Adha tahun ini. Selain itu, ia juga ingin membantu orang-orang yang tidak mampu untuk berkurban.

"Ibu bulan ini kurban nggak, kurban apa, siapa aja yang kurban?" tanya Salmafina, seperti dilansir dari percakapannya via WhatsApp.

"Belum tahu nak, nanti pas pulang baru nyari," jawab sang ibunda tercinta.

1. Berniat Menyumbang

Tanpa basa-basi, Salma pun langsung menawarkan diri untuk membelikan keluarganya hewan kurban. Padahal ia sendiri tidak lagi merayakan hari besar umat Islam tersebut.

Tentu saja, keinginan Salma langsung disambut baik oleh ibunda tercinta. Apalagi setelah itu, putrinya juga mengatakan kalau ingin menyumbang hewan kurban bagi orang-orang yang kurang mampu.

2. Membantu Orang

Tak berhenti sampai di situ, Salma juga ikut menginfokan di Instagram perihal sumbangan hewan kurban yang akan ia lakoni. Ia mengaku butuh informasi soal siapa saja orang yang sama sekali belum pernah berkurban.

"Tahun ini selain niat beli hewan kurban buat ibu ayah, ada juga niat untuk bantu orang yang kurang mampu yang belum pernah berkurban. Kalau teman-teman ada info orang-orang yang bisa aku bantu untuk belikan hewan kurban boleh DM aku ya," tulisnya.


REKOMENDASI
TRENDING